FOLLOW US:


Geoffrey Castillion Sebut Fans Persib Bandung Seperti Fans Ajax Amsterdam

20-05-2020 14:51

 | Asad Arifin

Geoffrey Castillion Sebut Fans Persib Bandung Seperti Fans Ajax Amsterdam
Striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion © Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Geoffrey Castillion, bomber asing Persib Bandung, kagum dengan atmosfer di timnya. Dari tiga laga yang dimainkan, dia menilai situasi di Persib mirip dengan yang dia rasakan saat bermain untuk Ajax Amsterdam.

Sepanjang kariernya, Castillion telah merumput di sejumlah negara, seperti Amerika Serikat, Rumania, Hungaria, dan Islandia. Namun antusiasme suporter yang luar biasa hanya ia dapatkan ketika bermain untuk Ajax dan Persib.

“Stadion selalu penuh, baik tandang maupun kandang, sungguh luar biasa. Atmosfer yang didapat pesepak bola sangat berkesan. Di jalanan umum juga luar biasa. Anda akan selalu diminta foto bersama, atau memberikan tanda tangan,” beber Castillion seperti dilansir dari Voetbal Zone.

Geoffrey Castillion menyebut sebagai pemain Persib ia mendapat perhatian besar dari masyarakat luas, terutama yang mencintai Tim Maung bandung.

"Banyak orang akan menatap Anda saat di jalan. Apalagi tim kami mengawalinya dengan baik, dan tim ini Persib sangat populer. Ini menjadi pengalaman yang menyenangkan dan spesial."

"Di setiap pertandingan, bus yang membawa pemain selalu dikelilingi suporter. Fans juga selalu memadati latihan tim. Saya hanya mengalami atmosfer seperti ini ketika bersama Ajax," ujar Geoffrey Castillion.

1 dari 1

Masalah dengan Cuaca

Namun, Castillion mengakui cuaca membuat ia membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Apalagi Bandung lebih padat penduduk dibandingkan Reykjavik, kota tempat Castillion berkarier bersama Víkingur dan Fylkir.

"Saya merasa nyaman tinggal di Reykjavik, tapi tentunya ini disebabkan kondisi yang sangat jauh berbeda. Hanya ada 300 ribu orang yang menetap di Islandia, sedangkan di Bandung saja ada 2,3 juta,” ucap pemain berusia 28 tahun tersebut.

"Perbedaan lainnya adalah di Indonesia sangat panas, sedangkan musim panas di Reykjavik hanya 16 derajat celcius. Saya sempat mengalami masa sulit ketika mengikuti latihan pertama," timpalnya lagi.

Geoffrey Castillion saat ini tengah berada di Belanda. Ia mudik karena kompetisi Shopee Liga 1 2020 disetop imbas pandemi corona COVID-19. "Saya merasa nyaman ada di dekat keluarga, makanya saya pilih mudik. Walau saya akui saya rindu Indonesia, saya ingin cepat kembali bertanding bersama Persib," kata sang striker.

Disadur dari Bola.com - 20 Mei 2020 - Penulis: Ario Yosia