FOLLOW US:


Gethuk Nilai Barito Putera Kini Lebih Kuat

21-08-2017 18:42
Gethuk Nilai Barito Putera Kini Lebih Kuat
Joko Susilo © Antok

Bola.net - Kendati memiliki rekor lebih baik ketimbang tuan rumah, Arema FC tak mau jemawa kala berjamu ke kandang Barito Putera, Rabu mendatang. Arema FC mengaku kekuatan Barito meningkat pesat pada putaran kedua Liga 1 ini.

Pertemuan ini merupakan kedua kalinya dua tim ini bertemu pada Liga 1. Pada pertemuan pertama lalu, Arema berhasil mengalahkan Barito Putera. Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, 5 Mei lalu, Arema menang 1-0 melalui gol semata wayang Dedik Setiawan.

"Pada putaran kedua ini, Barito mendapat tambahan pemain, baik di sektor belakang maupun penyerang. Tentu, hal ini membuat kekuatan mereka lebih baik ketimbang pada putaran pertama lalu," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo, pada Bola.net.

Selain itu, pelatih yang karib disapa Gethuk ini menyebut bahwa Barito Putera memiliki keuntungan jelang laga kontra Arema. Waktu Laskar Antasari bersiap lebih lama ketimbang para penggawa Arema FC.

"Laga mereka pada 17 Agustus lalu kan ditunda dan Barito tak bermain. Selain itu, mereka kan berstatus tuan rumah pada pertandingan kali ini," tuturnya.

Sementara itu, Gethuk mengaku kemenangan pada pertemuan pertama mereka tak menjadi jaminan. Pasalnya kali ini situasi kedua tim telah berbeda.

"Kita bicara lembaran baru. Ini pertemuan di putaran kedua yang situasinya tentu berbeda. Yang pasti, kami akan berupaya menunjukkan permainan terbaik untuk meraih hasil terbaik pada pertandingan ini," tutup pelatih berusia 46 tahun ini.