FOLLOW US:


Hadapi Perseru di Gajayana, Barito Putera Bantah Diuntungkan

17-05-2018 05:50
Hadapi Perseru di Gajayana, Barito Putera Bantah Diuntungkan
Jacksen F Tiago. © Mustopa

Bola.net - Jacksen F Tiago angkat bicara ihwal pemindahan lokasi laga antara anak asuhnya dan Perseru Serui. Pelatih Barito Putera ini menyebut, pemindahan tersebut dari Serui tak serta-merta menguntungkan mereka.

"Sebenarnya, subyektif sekali jika kita berbicara tentang itu. Yang jelas, ini tempat netral," ujar Jacksen, pada Bola.net.

"Namun, kalau bicara keuntungan, tidak juga," sambungnya.

Lebih lanjut, Jacko -sapaan karib Jacksen- menilai pemindahan pertandingan ini ke Malang tetap merupakan sebuah keuntungan bagi Serui. Pasalnya, pelatih asal Brasil ini menambahkan, Malang sudah menjadi kandang kedua bagi Perseru.

"Sudah sejak lama mereka mempersiapkan diri di Malang. Jadi, bisa dibilang, iklim Malang lebih menguntungkan Serui ketimbang kami," tuturnya.

Barito Putera akan menghadapi Perseru Serui pada laga pekan kesembilan Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Berstatus sebagai laga kandang Perseru, pertandingan ini akan dihelat di Stadion Gajayana Malang, Kamis (17/05) besok.

Digelarnya pertandingan ini di Gajayana tak lepas dari kondisi Stadion Marora Serui. Stadion yang selama ini menjadi kandang Perseru tersebut tak bisa menggelar laga pada malam hari.



Sementara itu, senada dengan sang pelatih, Asisten Manajer Barito Putera, Syarifuddin Ardasa, menegaskan bahwa perubahan lokasi pertandingan ini tak membuat timnya otomatis diuntungkan. Ia menyebut jika laga tetap dihelat di Marora pun, Barito Putera sudah siap tempur.

"Musim lalu, kami berhasil meraih poin penuh di Marora. Jadi, saya rasa, pemindahan lokasi ke Malang ini tak membuat kami meraih keuntungan," ucap Syarifuddin.

"Terpenting saat ini, pemain kami fokus. Saat ini ada momentum bagus. Inilah yang harus kami manfaatkan sebaik mungkin," ia menandaskan. (den/pra)