FOLLOW US:


Hadapi Persija, Arema Tak Mau Terpaku Marko Simic

27-03-2018 19:06
Hadapi Persija, Arema Tak Mau Terpaku Marko Simic
Marko Simic saat sesi latihan tim. © Fitri Apriani

Bola.net - Arema FC bertekad meredam permainan Persija Jakarta pada laga pekan kedua Gojek Liga 1 bersama Bukalapak, Sabtu . Arema menegaskan tak hanya akan terpaku pada sosok Marko Simic saja.

Marko Simic memang diyakini bakal jadi ancaman terbesar bagi Arema di laga yang akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno tersebut.

Pasalnya, penyerang berusia 30 tahun ini tersohor akan ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Di sisi lain, lini pertahanan Arema FC masih belum menemukan ritme dan kiat untuk menghalau gempuran lawan.

"Pandangan kami di tim pelatih terhadap kekuatan Persija mungkin beda dengan publik yang hanya melihat ketajaman Marko Simic. Bagi kami, bukan hanya Simic yang patut diwaspadai pada pertandingan ini," ujar Pelatih Arema FC, Joko Susilo.

Menurut pelatih yang karib disapa Gethuk ini, Arema juga perlu mewaspadai suplai bola pada Simic. Arema akan memperhitungkan distribusi bola pada penyerang asal Kroasia tersebut. "Kami perhitungkan distribusi bola-bola pada Simic. Ini yang akan kami antisipasi," tuturnya.

Sementara itu, Gethuk tak mau berpikir tentang kekuatan Persija yang bisa jadi berkurang tanpa pilar lini tengah Rohot Chand. Pemegang Lisensi A Kepelatihan dari AFC ini menyebut enggan bergantung pada kekuatan tim lain.

"Yang pasti, siapa pun lawan yang tampil, kami harus siap," tutupnya.