FOLLOW US:


Hadapi Persija Jakarta, Persib Bandung Butuh Mentalitas Lebih Kuat

08-07-2019 11:44

 | Gia Yuda Pradana

Hadapi Persija Jakarta, Persib Bandung Butuh Mentalitas Lebih Kuat
Persib Bandung © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Persib Bandung akan main tandang melawan sang rival Persija Jakarta pada pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Rabu (10/7). Untuk big match di Stadion Gelora Bung Karno ini, Persib butuh mentalitas yang lebih kuat.

Terakhir, Jumat (05/7), Persib dihantam Persebaya Surabaya 0-4 di Surabaya. Evaluasi pun dilakukan, supaya kesalahan yang sama tak terulang saat melawan Persija.

Persib sangat membutuhkan poin. Pasalnya, mereka berada dalam tren kurang apik menyusul kegagalan meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir secara beruntun.

Pelatih Robert Alberts menilai, selain hal teknis, satu hal yang perlu jadi perhatian adalah mental. Setelah melewati rentetan pertandingan dengan hasil kurang memuaskan, mentalitas para pemain pasti terpengaruh.

Di Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar, Persib mengumpulkan enam poin dari enam pertandingan (M1 S3 K2). Sementara itu, Persija memiliki lima poin dari lima laga (M1 S2 K2).

Scroll terus ke bawah.

1 dari 1

Ingin Kembali Berdiri

"Setiap tim yang menelan kekalahan pasti melihat dan mengkritisi diri sendiri, bagaimana untuk bangkit dan tak kalah lagi. Kami sudah melakukan itu, pemain punya karakter tangguh dan kami akan kembali berdiri," kata Robert Alberts.

"Persija tim bagus, sama halnya Persebaya. Mereka juga tim yang suka menyerang seperti Persebaya, namun cara penyerangan mereka berbeda. Tapi mereka tetap tim yang berkualitas. Kami harus lebih tangguh dan bermain dengan mentalitas yang lebih kuat di lapangan."

"Pemain sudah paham mereka harus mengeluarkan kemampuan lebih dari sebelumnya," tegas mantan pelatih Arema dan PSM Makassar tersebut.

Sumber: Bola.com