FOLLOW US:


Hadapi Persisam, Mitra Tanpa Marcus Bent dan Anandito

16-02-2012 20:55

 | Cristian Gerard Alfaro Gonzales

Hadapi Persisam, Mitra Tanpa Marcus Bent dan Anandito
Skuad Mitra Kukar tak akan tampil full team © Mitrakukar.com

Bola.net - Mitra Kukar bakal tampil pincang di derby Borneo menghadapi Persisam Samarinda, Jumat (17/2) pada lanjutan Indonesian Super League di Stadion Segiri Samarinda.

Dua pemain andalan Mitra dipastikan absen akibat cedera, mereka adalah striker asal Inggris Marcus Bent dan Anandito.

"Bent belum pulih, begitu juga Anandito, mungkin keduanya belum bisa kita turunkan besok hadapi tuan rumah Persisam," terang Pelatih Mitra Kukar Simon McMenemy.

Secara otomatis mantan pelatih Timnas Filipina itu hanya mengandalkan satu orang penyerang yakni Jajang Mulyana, yang juga baru pulih dari cedera.

"Hanya Jajang dalam kondisi siap tampil, karena saya belum juga bisa memastikan Saktiawan Sinaga dalam kondisi fit di pertandingan," terang Simon.

Selain Marcus Bent, Anandito dan Saktiawan, pemain asal Korea Lee Sao Min kemungkinan juga tidak diturunkan karena cidera.

Meski demikian, Simon tidak membenarkan akan adanya perubahan taktik pertandingan yang selama ini dilakukan Mitra Kukar dengan pola kebiasaan 4-4-2.

"Kita lihat saja besok, apakah ada perubahan taktik atau tidak," jelas pelatih asal Inggris itu.

Secara umum Simon membeberkan bahwa dia akan menekankan pada skuadnya untuk konsentrasi di pertandingan, dengan fokus pada pertahanan yang bagus dan baru kemudian berupaya menciptakan peluang gol.

Disinggung mengenai pemain lawan yang patut mendapatkan pengawalan ekstra, Simon hanya tahu Crisrtian Gonzales pemain yang bagus, yang dipantaunya ketika dia masih melatih timnas Filipina.

"Saya hanya tahu Gonzales, dia pemain berbahaya dan patut menjadi perhatian pemain kita," tegasnya
 (ant/end)