FOLLOW US:


Hambali Tholib Segera Jalani Trial di Klub Kroasia

12-06-2019 13:38
Hambali Tholib Segera Jalani Trial di Klub Kroasia
Hambali saat merayakan golnya. © Mustopa El Abdy

Pemain muda Persela Lamongan, Hambali Tholib dalam waktu dekat ini akan menjalani trial di klub Kroasia, Zagreb Lokomotiva. Pemain berusia 18 tahun tersebut akan berada di Kroasia selama satu bulan ke depan.

Hambali akan berpamitan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pada Kamis (13/6/2019).

"Hambali yang seangkatan Witan (Sulaeman) itu besok Kamis akan pamitan dengan Menpora karena akan terbang ke Norwegia [koreksi, Kroasia] sudah ada perkembangan. Tiketnya juga sudah ada," ujar Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Nama Hambali Tolib, yang merupakan didikan Sekolah Khusus Olahragawan (SKO) Ragunan, Jakarta Selatan, mencuat bersama Persela pada Shopee Liga 1 2019. Sejauh ini, eks personil Sriwijaya FC itu selalu tampil dari tiga pertandingan di awal kompetisi.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri pun tak segan memberikan kesempatan untuk Hambali unjuk gigi pada Merlion Cup 2019. Sungguh lonjakan karier yang luar biasa bagi pemain asal Makassar, Sulawesi Selatan tersebut.

Akan tetapi, Isnanta masih merahasiakan klub Norwegia yang akan menjadi tujuan Messi Persela, julukan Hambali saat ini.

"(Klub Norwegia) Itu nanti jangan sekarang. Kalau dia masih seleksi. Tapi, yang meminta memang dari sana langsung, bukan kami yang menyodorkan. Jadi semoga dia menunjukkan apa yang mereka ingin lihat," kata Isnanta.

Isnanta tiba-tiba mendapatkan surat dari salah satu klub Norwegia, yang meminta Hambali untuk datang mengikuti seleksi. Jadi, bukan Kemenpora yang mempromosikannya.

"Saya tidak tahu mereka mengutus agen atau tim pemandu bakat. Yang jelas bukan dari kami. Pokoknya langsung ada surat masuk ke kami sampai urusan tetek bengek seperti tiket pesawat sudah disiapkan," imbuhnya.

Oleh beberapa media, karakter Hambali disamakan seperti bintang Barcelona, Lionel Messi. Keduanya sama-sama mempunyai senjata skill kelas tinggi lewat kaki kiri.

"Saya mengidolakan Messi, suka cara bermainnya. Kalau kemarin banyak yang nyebut saya mirip Messi," jelas Hambali Tolib.

"Tidak menyangka dibandingkan dengan Messi, masih jauh sebenarnya. Tapi itu jadi motivasi untuk bermain lebih baik lagi di lapangan," tuturnya.

Sumber: Bola.com