FOLLOW US:


Hanafi : Kualitas Kompetisi Makin Parah

11-11-2017 22:00
Hanafi : Kualitas Kompetisi Makin Parah
Hanafi © Ist

Bola.net - Pelatih Persegres Gresik United, Hanafi menyoroti kualitas kompetisi di Indonesia, sebab dari tahun ke tahun belum ada perubahan ke arah yang lebih baik. Bahkan sejak era Galatama hingga saat ini, justru semakin parah.

Menurut pelatih senior asal Malang tersebut, ada banyak masalah yang ditemui sepanjang perjalanan kompetisi. Terutama pada Liga 1 musim ini, persoalan tersebut mulai dari jadwal, perwasitan hingga regulasi yang selalu berubah.

"Jadi untuk kompetisi memang mulai era Galatama, sampai sekarang belum berubah. Saya sendiri gak tahu bagaimana kelanjutan kompetisi ini," ungkap Hanafi, Sabtu .

Salah satu bukti buruknya kompetisi musim ini menurut Hanafi adalah ending kompetisi yang tidak karuan. Mulai dari persoalan walk out Persib Bandung, dan penentuan juara yang masih mengundang banyak kontroversi di kalangan pecinta sepak bola Indonesia.

"Pengawas pertandingan juga tidak bisa mengambil keputusan, mereka takut, padahal mereka kepanjangan tangan dari PSSI," imbuhnya.

Akhirnya yang menjadi korban adalah klub, salah satunya adalah Persegres yang harus terpental dari Liga 1 musim depan. Selain faktor internal, adanya perubahan regulasi dan jadwal yang kurang ideal membuat performa timnya tak maksimal.