FOLLOW US:


Harapan Persipura Pada Pelatih Barunya

21-06-2017 19:19
Harapan Persipura Pada Pelatih Barunya
Manajer Persipura, Rudi Maswi, Wanderley dan agen Gabriel Budi © MO Persipura

Bola.net - Sebuah harapan dilontarkan manajemen Persipura Jayapura terkait keberadaan sosok pelatih anyar mereka, Wanderley Junior. Manajemen tim berjuluk Mutiara Hitam ini meminta agar seluruh stakeholder tim mendukung tim pelatih dalam melakoni tugasnya.

Persipura dipastikan memiliki sosok nakhoda anyar untuk mengisi posisi pelatih kepala yang ditinggalkan Liestiadi. Sosok tersebut adalah eks pelatih Kuala Lumpur FC, Wanderley Junior.

Selain pernah melatih sejumlah klub di luar negeri, pelatih asal Brasil ini juga telah sempat menangani klub di Indonesia. Terakhir ia menangani Perseman Manokwari.

"Saya harap kita semua harus dan wajib memberikan dukungan kepada Wanderley dan tim pelatih untuk dapat bekerja maksimal. Kita semua inginkan hasil baik. Karenanya, kita juga harus memberikan dukungan yang baik pula," ujar Ketua Umum Persipura, Benhur Tommy Mano.

BTM, sapaan karib Benhur Tommy Mano, tak sekadar meminta dukungan bagi tim pelatih yang dinakhodai Wanderley. Ia juga berharap agar seluruh stakeholder tak merusak kerja keras mereka sendiri.

"Kalau kita cinta Persipura mari dukung, jangan ganggu dengan isu atau hal-hal yang akan merusak kerja tim," tuturnya.

BTM juga menjelaskan alasannya memilih Wanderley sebagai pelatih Persipura, alih-alih mempermanenkan jabatan Mettu Dwaramury, sebagai pelatih kepala. Ia menyebut, kendati memiliki kemampuan bagus, Mettu masih terkendala dengan lisensi kepelatihannya.

"Kita wajib punya pelatih kepala yang berlisensi A AFC atau di atasnya. Saya juga sudah minta Pak Mettu dan Pak Alan (pelatih kiper, Alan Haviludin) untuk nanti bantu Wanderley. Mereka butuh kerja sama untuk lebih padu menangani tim ini," tandasnya.