FOLLOW US:


Hasil BRI Liga 1: Fortes dan M. Rafli Cetak Gol, Persiraja Jadi Korban Keempat Arema FC

23-10-2021 20:29

 | Yaumil Azis

Hasil BRI Liga 1: Fortes dan M. Rafli Cetak Gol, Persiraja Jadi Korban Keempat Arema FC
Pemain Arema FC, Muhammad Rafli merayakan gol timnya saat laga pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (23/10/2021). © Bola.com/Bagaskara Lazuardi

Bola.net - Arema FC kembali meraih kemenangan di ajang BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, klub berjuluk Singo Edan tersebut mengalahkan Persiraja Banda Aceh dalam laga yang digelar hari Sabtu (23/10/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman dengan skor 2-0.

Sebelum kemenangan atas Persiraja ini, Arema FC sudah menaklukkan Persipura Jayapura, Persela Lamongan dan Persija Jakarta. Tambahan tiga poin dalam laga kontra Persiraja ini membuat Arema FC kembali ke urutan 4 dalam klasemen BRI Liga 1 dengan 15 poin. Sementara Persiraja tak beranjak dari urutan 17.

Arema FC sudah unggul pada menit keempat. M. Rafli dari situasi tendangan bebas jarak jauh yang dilepaskannya berhasil mencetak gol yang membawa Singo Edan unggul.

Tendangan tinggi nan melengkung dilepaskannya dari sisi kiri jauh lapangan dan coba dijemput oleh Dedik Setiawan. Namun, bola tak terjangkau dan justru meluncur masuk ke gawang dan tidak sempat dihalau oleh kiper Persiraja, Fakhrurrazi Quba.

Sejumlah peluang berhasil didapatkan Arema FC, seperti Carlos Fortes pada menit ke-37 dan menit akhir babak pertama. Namun, hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan dan Arema FC menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 atas Persiraja.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Carlos Fortes Tajam, Menggandakan Keunggulan Singo Edan

Arema FC memulai babak kedua dengan agresivitas yang cukup tinggi setelah berhasil unggul 1-0 pada babak pertama. Hasilnya, hanya dalam kurun waktu 11 menit sejak babak kedua dimulai, Singo Edan berhasil menggandakan keunggulan.

Carlos Fortes kembali memperlihatkan ketajamannya. Beradu sprint dengan pemain bertahan Persiraja, pemain asal Portugal itu melepas tembakan keras yang tak bisa dijangkau oleh Quba. Keunggulan 2-0 membuat Arema FC bisa bermain lebih tenang.

Unggul dua gol, Eduardo Almeida pun menarik keluar kedua pencetak gol timnya itu dan memasukkan Jayus Hariono dan Tito Hamzah untuk menyegarkan skuad di lapangan.

Jelang laga berakhir, kartu merah keluar dari kantong wasit, Sance Lawita. Dia mengganjar kartu merah untuk Shori Murata yang sudah diganti dan ada di bench. Kartu itu diberikan karena dia tak memakai baju di pinggir lapangan.

Hingga laga usai, Persiraja tak sanggup mengejar ketertinggalan. Arema berhasil mengamankan kemenangan 2-0 dan meraih tiga poin penting dalam empat laga secara beruntun.

2 dari 2

Susunan Pemain

Persiraja (3-5-2): Fakhrurrazi Quba; Leo Lelis, Hamdan Zamzani, Defri Rizki; Muhammad Rifaldi, Mukhlis Nakata, Vanja Markovic, Ramadhan, Shori Murata; Husnuzhon, Eeng Supriyadi

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Diego Michiels, Bagas Adi Nugroho, Sergio Silva, Ahmad Alfarizi; Hanif Sjahbandi, Renshi Yamaguchi, Dendi Santoso; Dedik Setiawan, M. Rafli, Carlos Fortes

Disadur dari: Bola.com (Iwan Setiawan/Benediktus Gerendo Pradigdo)

Diunggah pada: 23 Oktober 2021