Hasil BRI Liga 1: Gol Willian Pacheco Antar Bali United Bungkam Persija Jakarta

Asad Arifin | 23 Juli 2022 22:11
Skuat Bali United merayakan golnya ke gawang Persela Lamongan di laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2021-22 di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (01/03/2022) sore WIB. (c) BRI Liga 1 Official Twitter

Bola.net - Bali United membuka BRI Liga 1 2022/2023 dengan hasil yang bagus pada laga Sabtu 23 Juli 2022 malam WIB. Menjamu Persija Jakarta di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali United menang dengan skor 1-0.

Pada awal babak pertama, Bali United memilih untuk bermain menunggu. Tim racikan Stefano Cugurra 'membiarkan' Persija menguasai bola dan menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Persija punya peluang lewat aksi Hanno Behrens pada menit ke-14, tetapi belum mencetak gol. Lalu, ada juga peluang dari Ondrej Kudela yang sepakannya masih melebar.

Bali United mencetak gol pada menit ke-38. Gol ini bermula dari sepak sudut yang dilepas Irfan Jaya. Bola lantas disundul Wiliam Pacecho untuk membobol gawang Andritany Ardhiyasa. Bali United unggul 1-0 dan skor ini bertahan hingga babak pertama usai.

1 dari 2 halaman

Babak Kedua

Pada babak kedua, Bali United bermain impresif. Serangan balik mereka dari Irfan Jaya maupun Privat Mbarga sangat berbahaya. Sementara, lini depan Persija tampak tidak cukup tajam dan kesulitan.

Pada menit ke-49, Irfan Jaya memiliki peluang emas, tetapi umpannya belum bisa dimaksimalkan rekan-rekannya. Lalu, Persija membalas lewat sebuah peluang pada menit ke-52 tetapi masih bisa diamankan Nadeo.

Privar Mbarga punya peluang bagus pada menit ke-69, tetapi sepakannya masih melebar. Sementara, peluang emas didapat M. Rahmat pada menit ke-86. Hanya saja, sepakan Rahmat meleset. Padahal, dia sudah berhadapan dengan kiper.

Pada akhirnya, Persija maupun Bali United gagal mencetak gol hingga babak kedua usai. Bali United mempertahankan keunggulan 1-0 yang didapat hingga laga usai. Sang juara bertahan membuka kiprahnya di BRI Liga 1 2022/2023 dengan cara yang ideal.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Bali United XI (4-3-3): Nadeo Argawinata (GK), Ricky Fajrin Saputra, Jajang Mulyana, Willian Silva Costa Pacheco, I Made Andhika Pradana Wijaya, Brwa Hekmat Nouri, Rizky Ahmad Sanjaya Pellu, Eber Henrique Ferreira De Bessa, Irfan Jaya, Jean Marie Privat Befolo Mbarga, Ilija Spasojevic.

Pelatih: Stefano Cugurra

Persija Jakarta XI (5-4-1): Andritany Ardhiyasa (GK), Ondrej Kudela, Muhammad Ferarri, Maman Abdurahman, Tony Sucipto, Frengky Deaner Missa, Resky Fandi Witriawan, Syahrian Abimanyu, Firza Andika, Hanno Behrens, Michael Krmencik.

Pelatih: Thomas Doll

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR