FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta: Skor 1-0

31-05-2019 22:35
Hasil Pertandingan Bali United vs Persija Jakarta: Skor 1-0
Bali United vs Persija Jakarta © Bola.net

Bola.net - Bali United berhasil mengalahkan Persija Jakarta dengan skor 1-0 di laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2019 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (31/05).

Pertandingan yang disiarkan Indosiar ini berlangsung seru dan dalam tempo cukup tinggi. Kedua tim saling jual beli serangan dan ngotot untuk bisa meraih kemenangan.

Hal ini membuat benturan keras antar pemain jadi tidak terelakkan. Sejumlah peluang tercipta, namun pada akhirnya hanya Paulo Sergio yang bisa mencatatkan namanya di papan skor.

Kemenangan ini membuat Bali United menempel ketat Madura United di puncak klasemen. Poin mereka sama dengan Sappe Kerrab, sembilan poin dari tiga laga.

Namun Madura United ada di posisi pertama. Mereka unggul selisih gol sehingga Bali United harus ada di posisi kedua.

Sementara itu Persija Jakarta hanya bisa meraih satu angka saja dari tiga laga. Sekarang mereka terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

1 dari 3

Babak Pertama


Bali United langsung tampil menggebrak dan berusaha mencetak gol secepat mungkin. Namun Persija sudah siap dengan permainan sang tuan rumah.

Mereka kemudian malah bisa balik memberikan ancaman pada pertahanan sang tuan rumah dengan mengandalkan Marko Simic. Peluang kemudian didapat Macan Kemayoran pada menit ke-10. Matos menendang bola ke kanan bawah gawang dan tak bisa ditangkap oleh Wawan. Simic kemudian berpeluang mencetak gol namun ia gagal menjangkau bola itu.

Pertandingan kemudian berlangsung dengan alot. Tensi pun meninggi.

Kemudian jelang laga berakhir, Persija akhirnya memilih lebih bertahan. Hal ini membuat Bali United leluasa menggempur pertahanan sang tamu.

Akan tetapi sampai turun minum, tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 0-0.

2 dari 3

Babak Kedua


Bali United langsung mengancam di awal babak ini. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-48 melalui Spaso. Ia berdiri bebas di kotak penalti, namun sayang tembakannya melebar ke kanan gawang.

Pada menit 53, Spaso mendapat peluang lagi, namun kali ini berhasil diblok Shahar. 10 menit berselang giliran Persija yang mendapat peluang. Simic mendapat umpan silang matang, namun sayang peluang itu terbuang karena ia gaga mengontrol bola dengan baik.

Gol akhirnya bisa tercipta pada menit ke-82. Pertahanan Persija salah mengantisipasi umpan Nouri. Bola jatuh di kaki Paulo Sergio, yang kemudian melakukan chip untuk menjebol gawang Persija. 1-0.

Tiga menit berselang, Persija mendapat peluang emas menyamakan kedudukan. Novri mampu bermanuver yang membuatnya tinggal berhadapan dengan kiper, namun bola tendangannya masih bisa dihalau Wawan.

Tensi pertandingan makin meninggi. Benturan keras makin sering terjadi. Persija tentu juga mencari cara untuk bisa menyamakan skor. Namun sampai wasit memberi waktu tambahan lima menit, mereka tak bisa mencetak gol.

Pada akhirnya pertandingan berakhir dengan skor 1-0 untuk kemenangan Bali United atas Persija Jakarta. Serdadu Tridatu pun mampu meneruskan tren positifnya di kompetisi Shopee Liga 1 2019 ini.

3 dari 3

Susunan Pemain


Bali United (4-3-3): Wawan Hendrawan (kiper); Made Andhika Wijaya, Ricky Fajrin, Willian Pacheco, Leonard Tupamahu (belakang); Brwa Nouri, Fadhil Sausu, Paulo Sergio (tengah); Stefano Lilipaly, Yabes Roni, Ilija Spasojevic (depan).

Pelatih: Stefano Cugurra Teco

Persija (4-3-3): Shahar Ginanjar (kiper); Ismed Sofyan, Ryuji Utomo, Steven Paulle, Tony Sucipto (belakang); Rohit Chand, Sandi Sute, Bruno Matos (tengah); Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Marko Simic (depan).

Pelatih: Ivan Kolev.