FOLLOW US:


Hasil Pertandingan Barito Putera vs Tira Persikabo: Skor 2-4

09-08-2019 20:47

 | Dimas Ardi Prasetya

Hasil Pertandingan Barito Putera vs Tira Persikabo: Skor 2-4
Barito Putera vs Tira Persikabo © Bola.net

Bola.net - Barito Putera dihajar dengan skor 2-4 oleh Tira Persikabo di laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (9/8/2019).

Di pertandingan ini, Tira Persikabo bermain dengan lebih dominan. Sementara itu Barito Putera sempat kesulitan untuk mengembangkan permainannya.

Empat gol Tira Persikabo disarangkan oleh empat pemain berbeda. Mereka adalah Wawan Febrianto, Louise Parfait Essengue, Loris Arnaud, dan Manahati Lestusen.

Sementara itu tuan rumah menyarangkan gol pertamanya ke gawang Tira Persikabo melalui Samsul Arif. Gol kedua dihasilkan oleh Rafael Silva.

Babak Pertama

Gol pertama Tira Persikabo lahir pada menit ke-28 melalui Wawan Febrianto, yang menyelesaikan umpan mendarat Ciro Alves. Tira Persikabo unggul 1-0 atas Barito.

Barito mampu menyamakan skor pada menit ke-42 lewat sundulan Samsul Arif, sehingga membuat kedudukan menjadi 1-1. Samsul Arif memanfaatkan assist dari Nazar Nurzaidin.

Namun, skor imbang tak berlangsung lama. Sebab tiga menit kemudian, Tira-Persikabo kembali memimpin 2-1 melalui gol dari Louise Parfait Essengue, yang meneruskan operan Abduh Lestaluhu.

Gol ini jadi gol terakhir di babak pertama. Barito Putera tertinggal 1-2 dari Tira Persikabo.

1 dari 2

Babak Kedua

Di awal babak kedua, permainan langsung berjalan sengit. Barito Putera bermain terbuka, namun hal ini yang ternyata malah menjadi bumerang untuk mereka.

Pada menit ke-57, Loris Arnaud memanfaatkan umpan Wawan, berhasil menyundul bola untuk masuk ke gawang Barito yang dikawal Aditya Harlan. Skor menjadi 1-3 untuk keunggulan tim tamu.

Tira Persikabo memperoleh hadiah penalti pada menit ke-63, setelah gelandang mereka dijatuhkan dijatuhkan Bayu Pradana. Manahati Lestusen yang menjadi algojo menuntaskan tugasnya dengan sempurna.

Barito pun kini tertinggal 1-4 dari tim asuhan Rahmad Darmawan tersebut. Setelah keunggulan tersebut, Tira Persikabo mulai lebih mengendurkan permainan.

Situasi ini dimanfaatkan Barito, yang lebih agresif dalam menekan. Pada menit ke-80, Barito memperkecil ketinggalan menjadi 2-4 lewat sundulan Rafael Silva memanfaatkan umpan tendangan bebas Rizky Pora.
Sang tuan rumah kemudian coba menyerang di sisa laga. Namun akhirnya mereka tak bisa mencetak gol tambahan. Barito Putera pun dipaksa tunduk 2-4 oleh Tira Persikabo.

Kemenangan ini membuat Tira Persikabo kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Sementara itu Barito Putera tertahan di posisi 14 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin.

2 dari 2

Susunan Pemain

Barito Putera: Aditya Harlan; Roni Beroperay, Donni Harold Monim, Lucas Silva, Nazar Nurzaidin; Rizky Rizaldi Ripora, Evan Dimas Darmono, Bayu Pradana, Ady Setiawan; Gavin Kwan Adsit, Samsul Arif Munip.

Pelatih: Yunan Helmi

Tira-Persikabo: Angga Saputro; Rifad Marasabessy, Andy Setyo Nugroho, Khurshed Beknazarov, Abduh Lestaluhu; Manahati Lestusen, Roni Sugeng Ariyanto, Parfait Essengue; Wawan Febrianto, Loris Arnaud, Ciro Alves.

Pelatih: Rahmad Darmawan

(Liputan6.com/Windi Wicaksono)