FOLLOW US:


Prediksi Barito Putera vs Tira Persikabo 9 Agustus 2019

09-08-2019 13:14

 | Gia Yuda Pradana

Prediksi Barito Putera vs Tira Persikabo 9 Agustus 2019
Barito Putera vs Tira Persikabo © Bola.net

Bola.net - Barito Putera tergolong kuat dalam laga-laga kandang. Namun, laga melawan Tira Persikabo bakal berat. Pasalnya, sang lawan adalah pemimpin klasemen yang musim ini belum tersentuh kekalahan.

Barito Putera akan menghadapi tantangan berat ketika menjamu Tira Persikabo pada laga pekan ke-13 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (09/8/2019). Tim tamu sedang dalam tren positif karena belum terkalahkan di liga.

Tira Persikabo bakal menghadirkan ujian untuk Barito Putera. Laskar Padjadjaran datang ke Kalimantan Selatan dengan semangat tinggi karena belum terkalahkan dari 12 laga yang sudah dimainkan.

Pasukan Rahmad Darmawan menjadi pemuncak klasemen sementara dengan raihan 26 poin. Meski demikian, Barito Putera bertekad memperpanjang tren positif, yakni belum terkalahkan di kandang dalam tiga laga terakhir.

Pelatih Yunah Helmi sadar laga melawan Tira Persikabo tak akan berlangsung mudah. Namun, Yunan menilai para pemainnya termotivasi untuk mercoreng rekor Tira Persikabo.

"Kami telah sepakat untuk bersama-sama bangkit. Pertandingan nanti wujud komitmen kami semua. Saya yakin pemain tahu apa yang akan dilakukan saat melawan Tira Persikabo," kata Yunan Helmi dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (8/8/2019).

Namun, Yunan Helmi menyebut para pemainnya dalam kepercayaan diri tinggi jelang menghadapi Tira Persikabo. Apalagi sejak bermarkas di Demang Lehman, Laskar Antasari berhasil mengalahkan Bali United dan Persib Bandung.

"Usai mengalahkan dua tim kuat, saya lihat mental pemain meningkat. Kepercayaan diri mereka tumbuh. Anak-anak juga merasa sebenarnya mereka mampu tampil bagus dan menang. Motivasi ini terus menanjak dari waktu ke waktu," ucap Yunan Helmi yang jadi pengganti Jacksen F. Tiago di Barito Putera itu.

1 dari 2

Wajib Menang

Sementara itu, Tira Persikabo tak ingin lawatan ke Kalimantan Selatan berujung kekecewaan. Pelatih Rahmad Darmawan sadar tim yang akan dihadapi sedang dalam tren positif.

Pria yang akrab disapa RD itu menilai Barito Putera bakal merepotkan permainan timnya. Namun, RD optimistis bisa membawa pulang poin dari markas Laskar Antasari demi mengukuhkan diri di puncak klasemen.

"Kami akan menghadapi satu tim yang penampilannya terus membaik dan mereka dihuni pemain dengan kualitas bagus. Kami tak menyangsikan ada Evan Dimas, Bayu Pradana, dan Rizky Pora, juga ada banyak pemain asing dengan kualitas bagus," kata Rahmad Darmawan dalam konferensi pers jelang laga, Kamis (8/8/2019).

Rahmad Darmawan juga mengaku persiapan timnya sudah berlangsung bagus untuk menghadapi Barito Putera. RD meminta pemainnya untuk bisa berkonsentrasi dan menikmati pertandingan

"Persiapan kami sudah dilakukan dalam beberapa latihan terakhir. Saya harap pemain dalam kondisi baik untuk pertandingan besok. Semoga kami bisa enjoy, fokus, dan konsentrasi," tegas Rahmad Darmawan.

2 dari 2

Perkiraan Susunan Pemain dan Prediksi

Barito Putera (4-3-3): Aditya Harlan (kiper), Nazar Nurzaidin, Donny Harold Monim, Dandi Maulana, Ady Setiawan (belakang), Evan Dimas, Bayu Pradana, Roni Beroperay (tengah), Rizky Pora, Gavin Kwan Adsit, Rafael Silva (depan).

Pelatih: Yunan Helmi (Indonesia).

Tira Persikabo (4-3-3): Teguh Amiruddin (kiper), Vava Mario Yagalo, Andy Setyo, Khurshed Beknazarov, Rifad Marasabessy (belakang), Manahati Lestusen, Wawan Febrianto, Guntur Triaji (tengah), Osas Saha, Loris Arnaud, Ciro Alves (depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan (Indonesia).

Prediksi: Barito Putera 45-55 Tira Persikabo

Sumber: Bola.com/Zulfirdaus Harahap