FOLLOW US:


Ihwal Keputusan PSSI Soal Penundaan Kompetisi, Ini Tanggapan Madura United

18-11-2020 12:59

 | Gia Yuda Pradana

Ihwal Keputusan PSSI Soal Penundaan Kompetisi, Ini Tanggapan Madura United
Madura United © Dok. Madura United

Bola.net - Madura United angkat bicara soal keluarnya keputusan PSSI terkait penundaan kelanjutan kompetisi 2020/2021 dan skema pembayaran gaji pemain dan pelatih. Laskar Sapeh Kerrab tersebut mengaku menghormati arahan dari federasi sepak bola Indonesia ini.

"Kami sudah menerima juga surat keputusan dari PSSI tentang tentang penundaan kompetisi dan juga arahan untuk pembayaran gaji pemain," ucap Direktur PT Polana Bola Madura Bersatu, Ziaul Haq, dalam rilis yang dikeluarkan manajemen Madura United.

"Kami menghormati isi pokok surat tersebut," sambungnya.

Menurut Ziaul Haq, sikap Madura United ini berdasar pada hasil pertemuan klub-klub dengan operator dan PSSI di Yogyakarta, beberapa waktu lalu. Waktu itu, PSSI juga telah memastikan kepada klub dan meminta PT LIB untuk memenuhi hak-hak klub seperti kesepakatan sebelumnya.

"Angka-angka persentase, yang dituangkan dalam surat tersebut, tidak akan berefek jika LIB tidak memenuhi penegasan dari PSSI tentang hak klub," tegas Ziaul Haq.

Sebelumnya, PSSI telah mengeluarkan surat keputusan mereka terkait lanjutan kompetisi musim 2020/2021. Surat bernomor SKEP/69/XI/2020 ini dikeluarkan pada 16 November 2020.

Dalam surat ini, PSSI menegaskan aturan pembayaran gaji terhadap komponen tim selagi kompetisi Liga 1 dan Liga 2 masih belum bisa dihelat.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Bersikap Pasif

Lebih lanjut, Habib -sapaan karib Ziaul Haq- juga memastikan sikap mereka terhadap rencana PSSI soal kelanjutan kompetisi. Ia menyebut bahwa Laskar Sapeh Kerrab akan memilih untuk bersikap pasif.

"Madura United bertindak dalam posisi pasif," tukas Habib.

"Regulator dan pelaksana kompetisi ada di PSSI dan LIB," ia menambahkan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)