FOLLOW US:


Jacksen Tiago Puji Aji Santoso Sebagai Salah Satu Pelatih Terbaik Indonesia

13-03-2019 10:07
Jacksen Tiago Puji Aji Santoso Sebagai Salah Satu Pelatih Terbaik Indonesia
Aji Santoso © Mustopa El Abdy

Bola.net - Sebuah pujian dilontarkan Jacksen Tiago pada Pelatih Persela, Aji Santoso. Pelatih Barito Putera menyebut mantan rekannya di Persebaya Surabaya tersebut merupakan salah seorang pelatih terbaik di Indonesia.

Jacksen dan Aji sendiri sempat menjadi rekan satu tim di Persebaya Surabaya, ketika mereka berdua masih aktif sebagai pemain. Kerja sama mereka berbuah gelar juara liga bagi Persebaya pada musim 1997/1998 silam.

Dua sosok legendaris di sepak bola Indonesia ini akan kembali bertemu ketika tim yang mereka tangani berhadapan di Piala Presiden 2019 yang disiarkan Indosiar. Persela dan Barito bertemu pada laga pamungkas mereka di Grup E di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (13/03).

"Aji adalah seorang pelatih visioner. Terlihat bahwa ia memiliki pengetahuan luas dan terus berkembang," ucap Jacksen.

"Saya rasa, di antara seluruh pelatih di Indonesia, Aji adalah salah seorang pelatih yang harus kita beri apresiasi setinggi-tingginya," sambungnya.

Selain pengetahuan taktik jempolan, apa lagi kelebihan Aji di mata Jacksen? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Mental Luar Biasa

Selain kemampuan taktik dan strategi jempolan, Aji juga disebut punya mental luar biasa. Ia mampu bangkit dari kegagalan kala menakhodai Timnas Indonesia beberapa tahun silam dan menjelma sebagai salah satu pelatih terbaik di Indonesia.

"Ia bisa bangkit dan saat ini membangun Persela hingga seperti ini," kata Jacksen.

"Ini bukan hal yang mudah. Ini menunjukkan karakter dan mental kuat sebagai seorang pelatih. Kita harus sangat mengapresiasi kelebihan ini," sambung pelatih asal Brasil tersebut.

2 dari 3

Saling Mengalahkan

Jacksen mengaku sudah beberapa kali bertemu dengan mantan koleganya tersebut. Dalam sejumlah pertemuan mereka sebelumnya, sambung pelatih berusia 50 tahun, mereka saling mengalahkan.

"Kadang ia menang, kadang saya yang menang. Sepak bola memang seperti itu. Semua tergantung pada momentum. Semoga dalam pertandingan nanti, Barito yang menang," tutur Jacksen.

3 dari 3

Berita Video

Berita video statistik Juventus vs Atletico Madrid pada 16 besar Liga Champions 2018-2019 leg kedua, Rabu (13/3/2019) di Allianz Stadium, Turin.