FOLLOW US:


Indisipliner, Persiba Pecat De Jong

04-05-2011 22:20

 | Jason de Jong

Jason De Jong (c) trib
Jason De Jong (c) trib

Bola.net - Persiba Balikpapan memecat gelandang bertahan asal Filipina Jason De Jong Selasa (03/5), hal ini terkait sikapnya yang kerap mangkir latihan dan membuat laporan sakit palsu.

"Jason tidak memenuhi kewajibannya sebagai pemain, yaitu berlatih. Kadang-kadang untuk tidak latihan itu menggunakan alasan cedera," kata Ketua Umum Persiba Syahril M Taher di Balikpapan.

Menurut Syahril, De Jong tak mau berlatih menjelang pertandingan Persiba versus Deltras pekan lalu. Sebelumnya, saat Persiba akan main tandang ke Jayapura melawan Persipura, De Jong menyatakan dirinya tidak ikut sebab tengah cedera.

"Ternyata setelah diperiksa dokter, ternyata dia sehat dan fit," sambung Syahril. Dokter tim Persiba, dr Ratih membenarkan pernyataan Ketua Syahril tersebut.

Jason de Jong yang dikontrak saat jendela transfer kedua dibuka di jeda kompetisi Januari lalu dengan nilai transfer sebesar 500 juta Rupiah untuk setengah musim.

Ketua Divisi Legal Persiba Balikpapan Muhammad Muhdar menjelaskan, pihaknya sudah melakukan prosedur, yakni yang bersangkutan telah diperingatkan secara resmi dengan surat peringatan (SP).

"Telah tiga kali SP kita layangkan namun de Jong tidak mengubah juga kelakuannya, jadi apa boleh buat," tegas Muhammad Muhdar.

"Sebab kami harus pertanggungjawabkan setiap sen yang keluar kepada masyarakat Balikpapan," lanjut Muhdar yang juga Dekan Fakultas Hukum Universitas Balikpapan tersebut.

Persiba masih membayar gaji bulan April de Jong. Setiap bulan sejak teken kontrak Januari pemain ini menerima 48 juta Rupiah. Ini dihitung sebagai gaji terakhir sang pemain. (ant/end)