FOLLOW US:


Ini Alasan Persija Kenakan Jersey Warna Kuning di Liga Champions Asia

07-02-2019 17:04
Ini Alasan Persija Kenakan Jersey Warna Kuning di Liga Champions Asia
Marko Simic saat rayakan golnya ke gawang Home United. © Media Persija

Bola.net - Jersey berwarna kuning dipilih Persija Jakarta saat tampil pada babak pertama kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Selasa (5/2/2019). Ternyata, ada alasan tersendiri tim ibu kota memilih warna tersebut.

Menurut penuturan mantan Direktur Utama Persija, Gede Widiade, pemilihan warna kuning dihimpun dari berbagai informasi. Nantinya, jersey berwarna kuning akan dipakai Ismed Sofyan dan kawan-kawan saat pertandingan tandang di kejuaraan Asia.

"Warna sakral Persija itu merah, oranye, dan putih, dan itu dipakai di pertandingan sakral Persija, yaitu pertandingan liga dan akan diluncurkan pada April mendatang. Sementara untuk pramusim, yang sakral hanya satu, yaitu merah untuk laga kandang. Jadi, saya harus mencari warna lain," ujar Gede di bekas Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (6/2/2019) malam WIB.

"Saya kemudian mencari informasi mengenai warna yang saya butuhkan untuk kehangatan karena Persija memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia di luar negeri terus. Jadi, saya mencari warna yang mencerminkan kehangatan, kebersamaan, kejayaan, dan itu semua ada di warna kuning," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.