FOLLOW US:


Ini Alasan Stadion Batakan Tak Lolos Verifikasi

23-05-2017 21:13
Ini Alasan Stadion Batakan Tak Lolos Verifikasi
Berlinton Siahaan dan Risa Adiwijaya © Fitri Apriani

Bola.net - Stadion Batakan di Balikpapan telah dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh PT Liga Indonesia Baru (PT. LIB). Pasalnya, ada dua hal yang membuat stadion berkapasitas 36.000 penonton itu tidak bisa digunakan untuk saat ini.

Stadion Batakan adalah stadion baru yang nantinya akan digunakan sebagai markas Persiba Balikpapan. Stadion tersebut dibangun menyusul dibongkarnya Stadion Parikesit oleh sang pemilik, Pertamina.

Persiba saat ini sedang mengungsi ke Stadion Gajayana di Kota Malang guna tampil di kompetisi Liga 1 musim 2017. Namun, tim berjuluk Beruang Madu itu ingin segera kembali berlaga di hadapan pendukungnya sendiri.

Sayangnya, niatan itu terpaksa harus mereka tunda karena Stadion Parikesit sudah dalam proses pembongkaran. Sementara Stadion Batakan ternyata tidak lolos verifikasi PT LIB.

"Stadion Batakan itu memang ada beberapa hal yang akhirnya tidak lolos verifikasi. Pertama, tempat duduknya sepenuhnya belum terpasang karena memang mereka mau buat tempat duduk yang single seat. Kedua, aksesnya (jalan) yang sangat kurang," ujar CEO PT LIB, Risha Adi Widjaya kepada Bola.net, Selasa (23/5/2017) malam.

Risha menegaskan, meski terlihat sepele, namun dua hal tersebut memiliki peran yang vital. Sebab, hal itu melibatkan kenyamanan penonton dan keselamatan semua pihak yang ada di dalam stadion.

"Dua hal itu yang jadi manager issue buat kita karena akses itu kan selain buat arus masuk maupun keluar tapi juga untuk keadaan darurat. Jadi akses itu sangat penting," ucapnya.

"Kalau mengenai tempat duduk memang itu salah satu unsur demi keamanan penonton dan kenyamanan penonton," tutup Risha. (fit/asa)