Ini Cara 2 Penggawa Persib Usir Jenuh Saat Jalani Latihan Mandiri

Serafin Unus Pasi | 8 Juli 2021 19:12
Robert Rene Alberts di latihan Persib Bandung (c) Bola.com/Erwin Snaz

Bola.net - Menjalani latihan mandiri tak dipungkiri menimbulkan kejenuhan bagi pemain. Namun, dua penggawa Persib Bandung, Erwin Ramdani dan Bayu Fiqri memiliki cara sendiri untuk mengusir kebosanan tersebut.

Pelatih kepala Persib, Robert Rene Alberts mempersilakan anak asuhnya untuk berkumpul bersama keluarga selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Tapi, pemain diwajibkan menjalani latihan sendiri.

Bagi Erwin, latihan mandiri tak menjadi beban baginya. Ia selalu menikmati latihan setiap harinya dan berpikir positif agar moodnya tetap terjaga.

"Kalau saya mencoba mencari suasana latihan yang baru. Walau tempat sama di rumah, dengan menu dan hal baru lainnya, misalnya, yang terpenting kita bisa menikmatinya," ujar Erwin, disadur dari laman klub.

"Saat ini kami fokus menjalankan program mandiri yang di berikan pelatih. Latihan adalah kebutuhan. Jadi sejauh ini kami menikmatinya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1 halaman

Latihan Bareng Adik

Berbeda dengan Erwin, Bayu punya cara sendiri agar latihan mandirinya tetap semangat. Bek bernomor punggung 4 ini mengajak adiknya berlatih bersama.

"Latihan bareng adik, jadi cara saya mengusir jenuh. Biasanya kan sendiri, jadi saya minta adik bantu saya, kalau ada temen kan jadi beda gitu rasa nya," tutur Bayu.

Meski begitu, Bayu mengaku senang setiap kali menjalani latihan. Apalagi, pelatihnya juga sudah memberikan materi yang bisa dilakukan selama latihan mandiri.

"Sejauh ini tidak ada kendala. Pemain juga sudah dapat program dari tim pelatih. Mudah-mudahan semuanya lancar," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR