FOLLOW US:


Ini Cara PSIS Meredam Permainan PSM Makassar

11-09-2019 23:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Ini Cara PSIS Meredam Permainan PSM Makassar
Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah © PSIS Semarang Official

Bola.net - PSIS Semarang tidak hanya berhasil menang atas PSM Makassar dalam laga tunda pekan ke-11 Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Namun, Laskar Mahesa Jenar juga mampu meredam permainan Juku Eja.

Menurut pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah, sejak awal dirinya memang sudah mencoba untuk membuat permainan PSM tidak berkembang, caranya dengan menghentikan pergerakan Wiljan Pluim.

”Kemarin terakhir lawan Persela saya amati (PSM Makassar), saya rekam, saya ulang lagi, saya ulang lagi,” ungkap Bambang Nurdiansyah, Rabu (11/9).

”Walaupun kecil si Frendi (Saputra), saya bilang matikan si Jangkung itu, karena permainan PSM dari dia (Pluim),” sambungnya.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Membuahkan Hasil

Membuahkan Hasil
Wiljan Pluim © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Upaya yang dilakukan oleh PSIS Semarang tersebut akhirnya membuahkan hasil karena PSM tidak berkembang. Situasi tersebut kemudian dimanfaatkan untuk memenangkan pertandingan.

”Alhamdulillah walaupun pontang-panting tapi anak-anak kerja keras, alhamdulillah memang PSM ketika dia tidak berkembang, tidak berbahaya PSM,” tegasnya.

Untuk diketahui, PSIS Semarang berhasil mengalahkan PSM Makassar dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan dicetak oleh Heru Setiawan.

(Bola.net/Mustopa El Abdy)