FOLLOW US:


Ini Kiat Gelandang Semen Padang untuk Jaga Asa Timnya di Liga 1

03-12-2019 00:55

 | Ari Prayoga

Ini Kiat Gelandang Semen Padang untuk Jaga Asa Timnya di Liga 1
Selebrasi Semen Padang © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Yu Hyun-koo membeber kiat yang akan ia terapkan untuk mengangkat mental rekan-rekannya pada sisa laga lanjutan Shopee Liga 1 musim 2019. Gelandang senior Semen Padang ini meminta rekan-rekannya untuk memenangi empat sisa laga mereka, tak peduli kandang atawa tandang.

"Sekarang kami tak boleh membedakan laga tandang atau tandang. Di mana pun, kami harus berusaha mencari tiga poin," ucap Yu.

"Untuk bisa aman, kami harus mendapat 38 atau 40 poin. Karenanya, tiap bertanding, kami harus terus dapat tiga poin," sambungnya.

Sebelumnya, Semen Padang menelan kekalahan kala menjamu Bali United, pada laga pekan ke-30 Shopee Liga 1 musim 2019. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Haji Agus Salim Padang, Senin (02/12), mereka menelan kekalahan 0-2. Dua gol Bali United pada laga ini dicetak oleh Ilija Spasojevic.

Dengan kekalahan ini, Semen Padang kian terbenam di dasar klasemen. Kabau Sirah baru mengoleksi 28 poin dari 30 pertandingan.

Sementara itu, kemenangan ini membawa Bali United memastikan diri meraih gelar juara Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka meraih 63 poin dari 30 laga, yang sudah tak lagi terkejar oleh kontestan lain.

Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Tak Mau Ulang Kenangan Sriwijaya FC

Lebih lanjut, Yu menegaskan tekadnya membawa Semen Padang bertahan di Liga 1. Pemain asal Korea Selatan ini tak mau kenangan buruknya, gagal menyelamatkan Sriwijaya FC dari degradasi, terulang lagi pada musim ini.

"Tahun kemarin, Sriwijaya seperti ini. Saya sudah lupakan. Fokus kami saat ini adalah membawa Semen Padang bertahan di Liga 1," tutur Yu.

"Ini semua soal mental. Jika mental jatuh, kami pasti akan gagal selamatkan tim ini. Kami harus yakin," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)