FOLLOW US:


Ini Penyebab Borneo FC Tersingkir dari Piala Indonesia

06-07-2019 22:51

 | Serafin Unus Pasi

Ini Penyebab Borneo FC Tersingkir dari Piala Indonesia
Borneo FC vs Persija Jakarta © Borneo FC Official

Bola.net - Borneo FC gagal melaju ke partai final Piala Indonesia 2018/2019 usai disingkirkan Persija Jakarta di babak semifinal. Tim berjuluk Pesut Etam itu kalah agregat 3-2.

Borneo FC sejatinya bisa lolos ke partai puncak jika berhasil mengalahkan Persija pada laga leg kedua di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Sabtu (6/7). Namun sayangnya, duel tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1.

Hasil seri tersebut tentunya tak bisa membawa Borneo FC ke partai puncak. Sebab pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Pesut Etam kalah dengan skor 2-1.

Usai laga, striker Borneo FC, Lerby Eliandry mengungkapkan penyebab timnya bisa tersingkir. Salah satunya karena komunikasi yang tak berjalan baik antara lini tengah dan depan sehingga penyelesaian akhir kurang maksimal.

"Mungkin apa ya, situasi dalam tempo tinggi juga, pemain sudah melakukan sebaik mungkin, tapi ya itulah sepak bola, pasti ada miss-nya, kalau seandainya semuanya berjalan lancar otomatis kami pasti menang, tapi itulah sepak bola. Kami berharap ini jadi pembelajaran juga buat kami, buat menatap pertandingan selanjutnya di liga nanti," ujar Lerby.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Telah Berusaha

Lebih lanjut, Lerby mengatakan bahwa timnya sudah berusaha agar bisa mengalahkan Persija. Namun diakuinya, tim berjuluk Macan Kemayoran itu sangat sulit untuk ditaklukan.

"Yah kita semua sudah coba, sudah berusaha mulai dari babak pertama sampai babak kedua yang banyak peluang," tutur Lerby.

"Cuma ya itulah, semua peluang tak menjadi gol, dan kita sampai menit terakhir juga sudah berusaha, tapi ya ini hasil yang bisa kita dapat," imbuh mantan pemain Timnas Indonesia ini.