FOLLOW US:


PSSI Undi Tuan Rumah Final Piala Indonesia

06-07-2019 22:48

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Undi Tuan Rumah Final Piala Indonesia
Piala Indonesia 2018 © Bola.com

Bola.net - Partai final Piala Indonesia 2018/2019 sudah di depan mata. Satu tiket telah digenggam Persija Jakarta, dan satu lagi masih menunggu pertandingan antara Madura United versus PSM Makassar.

Partai puncak turnamen lintas tahun tersebut bakal menggunakan format home and away. Laga leg pertama bakal digelar pada 21 Juli, kemudian leg kedua tujuh hari berikutnya.

Dalam menentukan tim yang menjadi tuan rumah pada leg pertama, PSSI selaku operator Piala Indonesia akan bersikap adil. Nantinya, mereka bakal melakukan drawing.

"Untuk tuan rumah babak final Piala Indonesia akan diundi. Drawing untuk babak final Piala Indonesia dilakukan setelah semifinal selesai," ujar Kepala Hubungan Media dan Promosi Digital PSSI, Gatot Widakdo, Sabtu (6/7).

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Masih Menunggu Satu Klub di Final

Adapun, pertandingan leg kedua antara Madura United versus PSM akan digelar di Stadion Gelora Madura, Pamekasan, Minggu (7/7). Sebelumnya pada leg pertama, laga dimenangkam oleh PSM dengan skor 1-0.

Sementara itu, Persija berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan Borneo FC dengan agregat 3-2. Pada leg pertama, tim berjuluk Macan Kemayoran itu menang 2-1, kemudian imbang 1-1 pada leg kedua.

Nantinya, tim yang keluar sebagai kampiun Piala Indonesia akan tampil di Piala AFC 2020. Hal itu berdasarkan keputusan dari PSSI.