FOLLOW US:


Ini Program Arema Untuk Bersiap Jelang Putaran Kedua Liga 1 2019

05-09-2019 19:32

 | Serafin Unus Pasi

Ini Program Arema Untuk Bersiap Jelang Putaran Kedua Liga 1 2019
Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, membeber program persiapan timnya jelang putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Menurutnya, ada beberapa hal yang akan dilakukan timnya dalam mempersiapkan diri sebelum melakoni lanjutan kompetisi.

"Tidak hanya menyiapkan kondisi fisik pemain. Ada hal lain yang tentu saja akan kami persiapkan untuk menghadapi putaran kedua," ucap Kuncoro.

"Sampai akhir pekan ini, kami memang akan fokus lebih dulu soal fisik. Kemudian, mulai pekan depan, kami mulai benahi masalah taktik dan cara bermain," sambungnya.

Arema sendiri sebelumnya mulai melakukan persiapan jelang putaran kedua Shopee Liga 1 musim 2019. Mereka sudah mulai berlatih usai melakoni libur selama tiga hari. Sesi latihan ini dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Rabu (04/09).

Arema bakal memulai langkah mereka pada putaran kedua musim ini dengan menjamu Borneo FC. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jumat (13/09).

Apa saja rencana Arema dalam persiapan jelang paruh musim kedua? Simak di bawah ini.

1 dari 2

Latihan di Pantai Balekambang

Pada masa persiapan fisik, Arema juga dipastikan akan menggelar latihan fisik khusus. Sesi latihan ini dihelat di Pantai Balekambang, Kabupaten Malang, Sabtu (07/09) mendatang.

Menurut Kuncoro, kendati digelar di pantai, sesi latihan ini sama sekali bukan liburan. Para penggawa Arema tetap akan berlatih keras di pantai yang terletak di Malang Selatan tersebut.

"Ini sama sekali bukan rekreasi. Kami akan memanfaatkan pasir pantai untuk berlatih speed dan power," kata Kuncoro.

2 dari 2

Gelar Uji Coba

Lebih lanjut, Kuncoro memastikan anak asuhnya tak sekadar berlatih dalam menyiapkan diri. Menurut pelatih berusia 46 tahun tersebut, mereka juga merencanakan menggelar uji coba, untuk menakar kesiapan sebelum kembali bertarung di kompetisi.

"Ada rencana untuk menggelar sekali uji coba, kemungkinan melawan tim lokal," papar Kuncoro.

"Namun, siapa lawannya dan kapan pertandingan ini digelar, kami masih merancangnya," ia menandaskan.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)