FOLLOW US:


Ini yang Diwaspadai Persebaya dari Semen Padang

25-07-2019 20:36

 | Serafin Unus Pasi

Ini yang Diwaspadai Persebaya dari Semen Padang
Selebrasi Semen Padang © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Persebaya Surabaya akan menantang Semen Padang dalam lanjutan Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Pertandingan akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang, Minggu (28/7) mendatang.

Namun, sebelum bertandang ke Padang, pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman menyampaikan pesan khusus kepada anak asuhnya. Djanur –sapaan akrabnya- meminta Ruben Sanadi dan kolega untuk waspada.

Djanur tak ingin anak asuhnya lengah meskipun lawan belum beranjak dari papan bawah. Dia meyakini Semen Padang punya motivasi berlipat untuk bangkit ketika menjamu Persebaya.

”Namanya tim belum pernah menang, pasti mereka berusaha semaksimal mungkin,” ungkap Djanur usai latihan di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Kamis (25/7).

Terlebih kata arsitek asal Majalengka tersebut, Semen Padang diuntungkan denganwaktu persiapan yang lebih panjang. Setelah tim kebanggaan Ibu Kota Provinsi Sumatera Barat itu batal menghadapi Persija.

”Itu yang kami antisipasi, pasti mereka ingin bangkit,” mantan juru taktik Persib Bandung tersebut menambahkan.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belum Beruntung

Djanur juga menilai Semen Padang cukup berkualitas dengan skuat yang dimiliki. Tim berlogo kepala kerbau tersebut hanya belum bertemu dengan keberuntungan.

”Sebetulnya mereka kalah tidak pernah dengan angka mencolok, artinya mereka punya kekuatan dan bisa melawan,” lanjut Djanur.

”Artinya keberuntungan saja yang belum berpihak pada mereka, secara tim mereka juga cukup bagus,” tegas pelatih 60 tahun tersebut.

Selain memiliki tim yang bagus, secara individu, ada beberapa pemain Semen Padang yang layak diwaspadai seperti Irsyad Maulana dan Rizky Novriansyah. Dua pemain tersebut dianggap cukup berpengalaman.