FOLLOW US:


Naturalisasi Otavio Dutra Disahkan Komisi X DPR

25-07-2019 17:19

 | Serafin Unus Pasi

Naturalisasi Otavio Dutra Disahkan Komisi X DPR
Otavio Dutra © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Keinginan bek Persebaya Surabaya, Otavio Dutra untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) akan segera terwujud. Pasalnya, permohonan naturalisasinya disetujui oleh Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI).

Dengan begitu, selangkah lagi Dutra akan menyandang status sebagai WNI. Pesepakbola kelahiran Brasil ini hanya tinggal menunggu waktu untuk pengambilan sumpah oleh Kementerian Hukum dan Ham.

"Ini mimpi saya, keluarga saya. Sampai sekarang saya masih seperti tidur. Saya sangat senang karena cinta dengan Indonesia. Ke depan, hidup saya akan berubah. Semoga semua akan menjadi yang terbaik dan buat saya serta keluarga saya. Semoga saya bisa membantu Timnas Indonesia," ujar Dutra.

"Prosesnya sudah setahun ini, tidak mudah ini. Sebagai pemain, kami harus memberikan contoh yang baik selama proses. Semoga saya bisa membela Timnas Indonesia secepatnya," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Mudah Menghafalkan Indonesia Raya

Datang ke Tanah Air sejak 2010 lalu, Dutra tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menghafal lagu Indonesia Raya. Selain itu, bek berusia 35 tahun ini juga sedikit demi sedikit memahami Pancasila.

"Cukup cepat. Waktu saya datang ke sini, saya bisa bahasa Indonesia. Sebab kompetisi waktu itu, selalu diputar lagu Indonesia Raya. Saya sudah mulai belajar dari sana dan hafal Pancasila," tutur mantan pemain Bhayangkara FC ini.

"Pada 2011 saya sudah bisa menyanyikan Indonesia Raya. Saya datang ke Indonesia pada November 2010, pada Februari 2011, sudah hafal Indonesia Raya," imbuh Dutra.