FOLLOW US:


Inilah Kronologi Gagalnya Arema Pinang Penyerang Asia

03-08-2018 17:39
Inilah Kronologi Gagalnya Arema Pinang Penyerang Asia
Arema FC © PT Liga Indonesia Baru

Bola.net - Arema FC memaparkan versi mereka terkait kegagalan memboyong penyerang asal negara anggota AFC. Klub berlogo singa mengepal tersebut menyebut telah melakukan pendekatan sejak medio Juli 2018.

Pada 17 Juli, menurut Media Officer Arema FC, Sudarmaji, ada beberapa nama yang dibidik timnya. Dari sejumlah nama, manajemen memprioritaskan nama Jaycee John.

"Arema sempat bersepakat dengan Jaycee dalam beberapa poin awal perjanjian. Sebagai bentuk kesepakatan, ia mengirim salinan paspornya," ujar Sudarmaji, Jumat .

Setelahnya, proses berlanjut dengan pengiriman offer letter ke Jaycee. Proses ini terjadi pada Sabtu (28/07) lalu. "Kemudian, tiga hari berselang, peluang kami untuk mendapatkan pemain ini kian besar ketika ia mengirim release letter dan No TPO dari klub lamanya," tutur pria 42 tahun tersebut.

Setelah menerima dokumen ini, Arema mendaftarkan pemain tersebut melalui FIFA TMS. Namun, Sudarmaji menambahkan, statusnya masih pending.

"Kemudian, kami mengirim kontrak untuk ia tanda tangani. Ada empat sampai lima kali revisi yang dilakukannya. Terutama terkait fasilitas yang diminta dan mekanisme penyelesaian sengketa," Sudarmaji memaparkan.

Keesokan harinya, situasi mulai berubah. Menurut Sudarmaji, Jaycee tak membalas kontak dari Arema. Bahkan, kontak dari agennya, Xavier, pun selalu gagal.

"Hal ini terus berlanjut sampai pada tanggal 2 Agustus pukul 9 malam. Akhirnya, waktu itu, manajemen Arema FC dan agennya sepakat bahwa kesepakatan tak berlanjut," ucapnya.

Menurut Sudarmaji, selain Jaycee, Arema FC sebetulnya sudah menjalin komunikasi juga dengan pemain lain asal Jepang. Namun, komunikasi ini tak berlanjut.

"Komunikasi tak kami lanjutkan karena prioritas kami adalah mendapatkan Jaycee. Terlebih, peluang kami mendapatkannya sangat besar," tutupnya.