FOLLOW US:


Insiden Kerusuhan Suporter, Manajemen Arema Minta Maaf

16-04-2018 02:21
Insiden Kerusuhan Suporter, Manajemen Arema Minta Maaf
Aremania ricuh di laga Arema FC vs Persib Bandung © Wearemania

Bola.net - Manajemen Arema FC mengungkapkan permohonan maafnya atas insiden kerusuhan suporter yang terjadi pada laga antara Arema FC dan Persib Bandung. Mereka mengaku insiden ini merupakan hal yang sama sekali tak diduga.

"Saya mohon maaf ke korban," ujar Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris.

"Hal ini sama sekali di luar kuasa kami," sambungnya.

Menurut Haris, panpel Arema FC saat ini belum bisa menginventarisir jumlah korban. Namun, ia menyebut bahwa saat ini manajemen dan panpel memprioritaskan untuk menangani korban-korban dari insiden tersebut.

"Kami coba tangani semuanya secepat mungkin. Saat ini, korban dievakuasi langsung ke beberapa rumah sakit terdekat," tuturnya.

"Setelah ini, perwakilan manajemen dan Panpel akan mendatangi rumah sakit tempat para korban ini dirawat, dan akan melakukan pendataan pada para korban," ia menambahkan.

Sebelumnya, terjadi kerusuhan pada penghujung laga antara Arema FC dan Persib Bandung di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu . Ribuan Aremania merangsek ke lapangan pada menit ke-92 yang memaksa pertandingan dihentikan semenit sebelum waktunya.

Pihak kepolisian berupaya menghalau masa yang terus merangsek dan melakukan pelemparan. Mereka melepas sejumlah tembakan peringatan dan gas air mata. Akibat terkena efek gas air mata ini, sejumlah suporter bertumbangan dan harus mendapat bantuan medis.

Sementara itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji, menyebut manajemen Arema FC akan membuka posko bagi korban kericuhan tersebut. Posko ini rencananya bakal dibuka di dua lokasi, Stadion Kanjuruhan Malang dan Kantor Arema FC, Jalan Mayjen Panjaitan 42 Kota Malang.

"Kami akan menerima dan menindaklanjuti pengaduan Aremania yang menjadi korban pada insiden ini," tandasnya.