FOLLOW US:


ISL Review: Mitra Kukar Kandaskan Perlawanan Persiram

17-04-2012 17:44

 | Saktiawan Sinaga

ISL Review: Mitra Kukar Kandaskan Perlawanan Persiram

Bola.net - Mitra Kukar berhasil memenuhi ambisinya meraih poin penuh saat menghadapi Persiram Raja Ampat. Gol penalti dari Nemanja Obric dan sundulan Saktiawan Sinaga hanya mampu dibalas Anderson da Silva melalui tendangan bebas spektakuler.

Bermain di kandang sendiri Mitra Kukar yang menurunkan duet Saktiawan Sinaga dan Jajang Mulyana di lini depan berhasil menguasai pertandingan  di awal babak pertama.

Peluang Saktiawan Sinaga pada menit 5 setelah berhasil lolos dari penjagaan pemain belakang Persiram gagal dimaksimalkan menjadi gol. Tendangan mantan pemain PSMS Medan tersebut masih menyamping dari gawang Ari Kurniawan.

Pada menit 19 sebuah insiden di kotak penalti Persiram membuahkan tendangan penalti yang di berikan setelah Arif Suyono dijatuhkan oleh Oktavianus Maniani. Nemanja Obric yang maju sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Mitra Kukar.

Tertinggal satu gol, Persiram berusaha bangkit. Mengandalkan duet Boumsong Jean dan You Woo Jin, Persiram gagal menembus pertahanan rapat Mitra Kukar yang dikomandoi Hamka Hamzah.

Pada menit 30 justru Mitra Kukar yang berhasil menggandakan kedudukan. Kali ini giliran Saktiawan Sinaga yang berhasil memaksimalkan tendangan pojok Ahmad Bustomi menjadi sebuah gol.

Persiram merespon cepat gol kedua dari Sakti tersebut untuk memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 pada menit 35. Tendangan bebas jarak jauh yang dieksekusi Anderson Da Silva dari sekitar jarak 35 meter, membuat Joice Sorongan harus memungut bola dari gawangnya. Kedudukan 2-1 tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Babak kedua berlanjut lebih seru. Kedua tim sama-sama bermain menyerang. Persiram lebih mengandalkan lebar lapangan untuk menggempur pertahanan lawan. Sementara Mitra Kukar mengandalkan kekuatan lini tengah untuk menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit 70, Jajang Mulyana mempunyai kesempatan besar untuk menjauh dari kejaran Persiram. Namun eksekusi yang terburu-buru dan tidak tenangnya membuat tendangannya jauh dari sasaran meskipun tinggal berhadapan dengan kiper.

Sisa babak kedua. Baik Mitra Kukar maupun Persiram sama-sama berhasil menciptakan peluang. Namun sayang semua kans tersebut gagal dimaksimalkan menjadi gol. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 2-1 untuk kemenangan tuan rumah Mitra Kukar.

Dengan hasil tersebut, Mitra Kukar berhasil mengatrol naik posisinya di klasemen sementara Indonesia Super League ke peringkat 5 menggeser Persiba Balikpapan dengan 30 poin. Sementara Persiram tetap menempati peringkat 16 dengan 18 poin. (bola/dzi)