FOLLOW US:


ITC Mirko dan Febre Belum Beres

12-02-2013 16:15

 | Petar Segrt

ITC Mirko dan Febre Belum Beres
Mirko dan Febre Apriani Landa

Bola.net - PSM Makassar akan melakoni laga perdana dengan menantang tuan rumah Perseman Manokwari, 26 Februari mendatang. Jelang laga itu, pelatih Petar Segrt dilanda kegalauan.

Bagaimana tidak, dua pemain asingnya, Cristian Febre dan Mirko Spasojevic, terancam tidak bisa dimainkan. Pasalnya, International Transfer Sertificate (ITC) keduanya ternyata belum beres sampai saat ini.

ITC merupakan persyaratan bagi setiap pemain asing yang ingin berlaga di Indonesia. Tanpa itu, pemain akan dianggap illegal, klub yang mencoba memainkannya sebelum mengantongi ITC akan terkena sanksi.

Petar berharap agar manajemen segera mengurus ITC Febre dan Mirko. Agar tidak ada lagi kendala dalam persiapan jelang kompetisi.

"Saya resah karena keduanya belum mengantongi ITC. Tanpa ITC tersebut, tidak mungkin keduanya dimainkan pada kompetisi resmi. Semoga hari ini atau besok, ITC mereka sudah selesai," kata Petar, Selasa (12/2).

Petar wajar khawatir jika ITC Febre dan Mirko belum kelar, khususnya Febre. Karena tanpa pemain asal Chile itu, lini belakang PSM diyakini bakal ompong. Apalagi, duetnya di lini pertahanan, I Ketut Mahendra atau yang akrab disapa Lebut, masih akan mengikuti TC Pra Piala Asia 2015.

"Tanpa Febre dan Lebut, saya tidak bisa bayangkan bagaimana lini belakang. Memang sudah ada Hamdi Hamzah, tapi dia kan baru direkrut dan masih butuh adaptasi dengan pemain lain,” kata Petar.  (nda/mac)