FOLLOW US:


Iwan Bule Belum Berpikir untuk Mencari Pengganti Tetap Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI

29-07-2020 17:15

 | Serafin Unus Pasi

Iwan Bule Belum Berpikir untuk Mencari Pengganti Tetap Ratu Tisha sebagai Sekjen PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Sudah beberapa bulan terakhir PSSI tak memiliki Sekretaris Jenderal (Sekjen). Posisi yang terakhir dijabat Ratu Tisha Destria itu sementara ditempati oleh Yunus Nusi.

Sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen, Yunus sudah bekerja sejak April lalu. Kemudian sampai detik ini belum ada tanda-tanda PSSI mencari pengganti Tisha.

Ternyata, Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan membenarkan pihaknya belum memproses perganti Sekjen. Sempat ada pembicaraan di kalangan Komite Eksekutif (Exco), namun seperti yang dilihat sekarang masih tetap dijabat Plt.

"Saya pikir teman-teman media enggak usah terlalu pusing ya, selama saya bisa melihat yang bersangkutan (Yunus Nusi) bekerja, kemudian mampu menyelesaikan pekerjaan yang ada, jadi nanti sajalah ya," ujar Iwan Bule, sapaan akrab Mochamad Iriawan kepada wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta, Rabu (29/7/2020).

Menurut Iwan Bule, mencari Sekjen itu perlu mendapatkan kriteria yang mumpuni. Kebetulan, Plt yang ada sekarang dirasa mampu menyelesaikan seluruh tugas yang ada.

"Enggak gampang mencari sekjen itu. Saya pun sudah nyaman kok, kemudian jalan semuanya. Administrasi jalan, semua jalan," ucap mantan Kapolda Metro Jaya, Jawa Barat, dan Nusa Tenggara Barat (NTB) ini.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Tidak Ada Target

Adapun saat ini, pengurus PSSI masih fokus dalam mempersiapkan penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021 yang akan digelar di Tanah Air pada 20 Mei-11 Juni mendatang. Sehingga di luar urusan itu, untuk sementara dikesampingkan.

Termasuk urusan mencari Sekjen definitif. Apalagi kata Iwan Bule, roda organisasi tetap bergerak meski tidak ada Sekjen tetap.

"Jadi nantilah kita Piala Dunia dulu ya," imbuh pria kelahiran Jakarta ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)