FOLLOW US:


PSSI Dapat Bantuan dari Satgas COVID-19 untuk Shopee Liga 1, Apa Saja?

27-07-2020 17:17

 | Serafin Unus Pasi

PSSI Dapat Bantuan dari Satgas COVID-19 untuk Shopee Liga 1, Apa Saja?
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Kiri) menemui ketua Satgas Penanganan COVID-19, Doni Monardo (Kanan) © Dok PSSI

Bola.net - Shopee Liga 1 2020 rencananya akan diputar lagi pada Oktober mendatang. Sebagai langkah untuk mendapatkan rekomendasi pelaksanaan kompetisi, PSSI beberapa hari lalu mengunjungi Kantor Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta.

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau yang akrab disapa Iwan Bule bertemu langsung dengan Ketua Satgas, Doni Monardo. Dalam pembicaraan itu sekaligus dibahas mengenai restu dari Satgas untuk pelaksanaan lanjutan kompetisi musim ini.

"Insya Allah Liga 1 sesuai dengan restu dari Satgas. Kenapa saya menghadap Doni Monardo? Karena beliau yang menentukan. Kalau soal izin pasti saya komunikasi dengan pihak kepolisian, sebelumnya harus ada persetujuan dari Satgas," ujar Iwan Bule, di Mills Store, Jakarta Barat, Senin (27/7).

Tak hanya mendapat restu untuk kembali memutar kompetisi yang sudah vakum sejak pertengahan Maret lalu, PSSI juga akan memperoleh bantuan dari Satgas. Bantuan tersebut berupa tes swab di setiap pertandingan.

"Ini kebanggaan buat kami, terima kasih Pak Doni Monardo. Bapak sudah atensi ke sepak bola, yang tentunya ini suatu hal yang di luar dugaan kami. Ternyata Satgas bukan lagi memberikan ACC, tetapi malah memberikan bantuan tes swab untuk klub-klub yang ada Liga 1," ucap Iwan Bule.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Biaya Tes Swab

Kendati demikian, Iwan Bule menengaskan jika nantinya satgas tak akan menanggung semua biaya tes swab. Sebab, ongkos tes usap itu menjadi tanggung jawab bersama.

"Kalau kita sudah siapkan untuk tes swab. Tapi beliau (Doni Monardo) juga membantu. Ya kita kurangi yang ada di PSSI. Kita sudah siapkan budget untuk tes swab pada saat pertandingan nanti," imbuh Iwan Bule.

Adapun sebelum terhenti akibat COVID-19, Shopee Liga 1 2020 sudah memasuki pekan ketiga. Rencananya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola di Tanah Air itu akan berakhir pada 29 Februari 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)