FOLLOW US:


Jacksen F. Tiago Beberkan Rahasia Kebangkitan Persipura

25-07-2019 07:40

 | Yaumil Azis

Jacksen F. Tiago Beberkan Rahasia Kebangkitan Persipura
Jacksen F Tiago © Bola.com/Nicklas Hanoatubun

Bola.net - Jacksen F. Tiago langsung memberikan dampak positif begitu diangkat sebagai pelatih anyar Persipura Jayapura. Dua pertandingan terakhir di ajang Shopee Liga 1 2019 berhasil dimenangkan oleh skuat berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

Pria kelahiran Rio De Janeiro, Brasil, mengungkap resepnya mengembalikan ketangguhan Mutiara Hitam. Yang utama ialah pembenahan lini pertahanan.

Kehadiran Jacksen F. Tiago sebagai pelatih anyar langsung membawa pengaruh positif buat Persipura. Dalam dua laga terakhir, Persipura berhasil menyegel kemenangan, mencetak dua gol, dan belum kebobolan.

Jacksen menilai, perubahan komposisi pemain belakang jadi kunci kesuksesan dirinya membuat Persipura bangkit. Dalam dua laga terakhir, Jacksen memang mempercayakan lini belakang pada Yohanis Tjoe, Andre Ribeiro, Yustinus Pae, Ricardo Salampessy, dan Valentino Telaubun.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Fokus Benahi Pertahanan

Imbasnya adalah David Rumakiek terhempas dari skuat inti Persipura. Padahal, awal musim ini pemain berusia 20 tahun itu selalu menjadi starter.

"Setelah beberapa hari pertama saya di Persipura memang fokus ke sektor pertahanan. Sebab, saya melihat jarak antarpemain dalam pertahanan Persipura begitu jauh. Jadi saya coba perbaiki itu," kata Jacksen.

"Kami coba merapatkan lini pertahanan. Selain tidak kemasukan gol, mungkin gawang kami hampir tidak dapat ancamam berarti dalam dua laga terakhir ini," tegas pelatih berpaspor Brasil itu.

Persipura Jayapura saat ini berada di peringkat ke-12 klasemen sementara Shopee Liga 1 2019. Boaz Solossa dkk. mengumpulkan 10 poin dari sembilan laga yang sudah dimainkan.

2 dari 2

Dinanti Laga Berat

Persipura Jayapura tak boleh terlalu jemawa dengan dua kemenangan beruntun yang diraih pada Shopee Liga 1 2019. Setelah menghadapi Bhayangkara FC, pasukan Jacksen F. Tiago itu akan berjumpa Persija Jakarta (30/7/2019) dan Persebaya Surabaya (3/8/2019).

Dua laga tersebut tentu saja sangat krusial buat Persipura. Namun, bila mampu melewatinya dengan mulus maka Persipura berpeluang merangkak ke papan tengah klasemen sementara Shopee Liga 1 2019.

Sumber: Bola.com