FOLLOW US:


Jadwal Kian Mepet, Persebaya Matangkan Skema Baru

08-05-2019 22:29
Jadwal Kian Mepet, Persebaya Matangkan Skema Baru
Djadjang Nurdjaman © Mustopa El Abdy

Bola.net - Persebaya mulai menyentuh taktikal pada hari kedua latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Rabu (08/05). Tim kebanggaan Arek Suroboyo tersebut terus mencoba skema baru yang disiapkan menyambut Liga 1 2019.

Menurut pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman, pihaknya langsung masuk pada latihan taktikal karena waktu menuju kompetisi kian mepet. Kurang dari sepuluh hari Green Force juga sudah harus bertanding.

"Karena waktu sangat mepet, tidak cukup banyak waktunya jadi kami mulai hari ini, besok lebih defend barusan lebih nyerang," kata Djanur -sapaan karibnya- usai memimpin latihan.

"Taktikalnya dengan formasi yang berbeda, kalian bisa lihat tapi tidak perlu saya sampaikan secara detail," imbuh mantan arsitek Persib Bandung tersebut.

Persebaya mencoba skema baru untuk memperbanyak opsi menghadapi Liga 1 2019. Sehingga tim pelatih tidak hanya mengandalkan satu skema dalam mengarungi kompetisi yang cukup panjang tersebut.

Scroll ke bawah untuk informasi selengkapnya ya Bolaneters

1 dari 1

Diuji Saat Lawan Persela

Lebih lanjut, skema baru tersebut nantinya juga akan dicoba pada laga eksibisi melawan Persela Lamongan. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Sabtu (11/05) mendatang.

"Jujur kami ingin memakai untuk persiapan kompetisi sesungguhnya. itu yang kami latih selama ini seperti apa kami ingin aplikasikan di pertandinga lawan Lamongan," tegasnya.

Sementara, pada hari kedua latihan, Djanur cukup senang karena ada peningkatan kondisi pemainnya. Mereka mulai bisa beradaptasi dengan jadwal latihan sore di bulan Ramadan.

"Yang pasti sekarang tidak terlalu loyo seperti kemarin, agak adaptasi kelihatannya, lumayan pergerakannya sudah bisa mengikuti, tapi belum seratus persen," pungkasnya.