FOLLOW US:


Jadwal Padat, Suharno Iba Pada Penggawa Arema

28-04-2014 10:50

 | Ahmad Bustomi

Jadwal Padat, Suharno Iba Pada Penggawa Arema
Arema Cronus jalani jadwal padat © M. Rachmatullah
Bola.netBola.net - Padatnya jadwal yang harus dilakoni anak asuhnya memantik kekhawatiran Suharno. Pelatih Arema Cronus ini mengaku takut anak asuhnya rentan cedera akibat padatnya jadwal bertanding.

Sejak medio April 2014 ini, Arema Cronus harus menjalani jadwal padat. Mereka harus membagi waktu yang mepet untuk bertarung di ajang kompetisi Indonesia Super League dan AFC Cup.

"Kita takut mereka jadi rawan cedera. Kita kasihan pada para pemain," ujar Suharno pada Bola.net.

"Kita juga kasihan dengan para pemain yang tidak bisa tampil maksimal di pertandingan," sambungnya.

Padatnya jadwal ini sudah nampak mempengaruhi performa Ahmad Bustomi dan kawan-kawan. Pada beberapa laga terakhir, mereka nampak kedodoran terutama di babak kedua.

"Dalam pengamatan tim pelatih, di babak kedua, kondisi para pemain sudah menurun. Akibat kelelahan ini, pikiran, tenaga dan kaki sudah tidak sinkron. Hal ini terlihat dari umpan-umpan yang kerap salah. Selain itu, emosi kadang-kadang juga kurang terkontrol," papar Suharno.

Suharno mengaku tak bisa berbuat banyak terkait padatnya jadwal ini. Menurutnya, jadwal padat ini merupakan keputusan PT Liga Indonesia dan AFC yang harus diterima.

"Yang bisa kita lakukan sebagai pelatih adalah harus pintar-pintar menyiasati kebugaran pemain dengan melakukan penjagaan kondisi," tandasnya.