FOLLOW US:


Jafri Sastra Soroti Mentalitas Skuat Mitra Kukar

22-07-2017 07:33
Jafri Sastra Soroti Mentalitas Skuat Mitra Kukar
Mitra Kukar © Fitri Apriani

Bola.net - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra mengakui faktor mental jadi penyebab kekalahan timnya dari Bhayangkara FC. Dia pun menegaskan akan membenahinya agar ke depannya timnya bisa meraih hasil yang lebih baik.

Mitra Kukar bertandang ke markas Bhayangkara FC pada pekan ke-16 kompetisi Liga 1 di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (21/7/2017). Laga tersebut sempat terhenti beberapa menit di awal-awal babak kedua karena para pemain Mitra Kukar sempat nyaris mogok main.

Mereka memprotes keputusan wasit yang menunjuk titik putih setelah melihat Paulo Sergio dijatuhkan oleh Jorge Gotor Blas. Saat itu skor masih berimbang, 1-1.

Menurut Jafri, keputusan penalti tersebut mempengaruhi mental bertanding Mitra Kukar. Dia berharap ke depannya masalah mental tersebut bisa dibenahi.

"Yang pasti penalti tadi mengubah mentalitas pemain-pemain kami di lapangan sehingga kehilangan konsentrasi dan kehilangan sentuhan. Kami harus membenahi lagi mental pemain ketika hal-hal seperti itu menimpa tim kita," ujar Jafri usai pertandingan.

"Nah ini yang menjadi penting bagi pelatih. Bagaimana mental pemain harus bisa menerima insiden-insiden yang seperti itu sehingga ke depannya tidak lagi terjadi. Keputusan-keputusan seperti tadi itu mengubah daripada mental bertanding kita yang pasti," sambungnya.

Pada akhirnya, Mitra Kukar tumbang dengan skor telak 4-1 di laga tersebut. Kekalahan tersebut membuat skuat Naga Mekes bertahan di posisi delapan klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 24 poin.