FOLLOW US:


James Koko Lomell Pasang Aksi di Seleksi Deltras

05-04-2012 21:30

 | Mochamad Fakhrudin

James Koko Lomell Pasang Aksi di Seleksi Deltras
James Koko Lomell saat tampil bersama Deltras Sidoarjo Bola/Fjr

Bola.net - Striker yang baru saja cabut dari Gresik United (Persegres), James Koko Lomell, tampil memukau dalam laga ujicoba antara Deltras Sidoarjo melawan Tim PON Jawa Timur (Jatim) di Gelora Delta Sidoarjo. Walau tak menyumbang gol di laga yang berakhir 2-0 untuk kemenangan The Lobster tersebut, James mampu membuat Deltamania yang menyaksikan laga tersebut memberi applause padanya.

James mengikuti seleksi di Deltras karena ia sudah ikut mundur dari Persegres. Hal itu dilakukannya menyusul mundurnya Pelatih Fredy Mulli yang memang memboyongnya dari PSMS Medan lalu. Ia pun mengadu nasib di seleksi Deltras menggantikan Ekene Ekinwa yang mundur dari proses seleksi tahap akhir tersebut.

Sejak peluit pertama ditiup, James yang diduetkan dengan striker seleksi lainnya Sekio Camara, selalu mempertontonkan gocekan-gocekan indahnya untuk mengelabui 2-3 pemain PON Jatim. Gol pertama Deltras yang lahir dari eksekusi penalti Mochamad Fakhrudin di menit 35 tak lepas dari aksinya yang dijatuhkan kiper PON, Mega Saputra.

Begitu juga dengan gol kedua yang diciptakan Sekou Camara pada menit ke-54. Gol itu juga terlahir berkat aksi brilian dari James yang mampu mengecoh tiga pemain belakang lawan sebelum memberi assist pada Camara. Selanjutnya, setiap ia membawa bola, tepuk tangan dari Deltamania pun membahana. "Bungkus Coach," teriak mereka agar pelatih Jorge Peter Steinebrunner langsung merekrut striker Liberia tersebut.

"James memang sudah resmi keluar dari sana (Persegres), ya kalau kita rekrut atau tidak, malam ini kita rapat evaluasinya," terang Manajer Deltras, Yudha Pratama pada Bola.net usai pertandingan.

Deltras kini hanya menyisakan satu saja kuota pemain asing untuk menggantikan Amosh Mara yang resmi didepak. "Kita memang carinya second striker. Karena untuk striker murni kita sudah ada Sean Daniel Rooney. Kita tidak bisa ambil dua-duanya, dan satu saja yang bisa kita rekrut. Besok pasti sudah ada jawabannya," tandasnya.   (fjr/dzi)