FOLLOW US:


Jamu Barito Putera, Sudirman Ajak The Jakmania Penuhi Stadion

21-09-2019 21:36

 | Asad Arifin

Jamu Barito Putera, Sudirman Ajak The Jakmania Penuhi Stadion
Caretaker Persija Jakarta, Sudirman © Bola.net/Fitri Apriani

Bola.net - Persija Jakarta akan kembali melakoni laga kandang di kompetisi Shopee Liga 1 2019 yang disiarkan Indosiar. Kali ini, lawan yang bakal dijamu tim ibu kota adalah Barito Putera di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (24/9).

Kemenangan di laga kandang menjadi harga mati bagi Persija. Terlebih, tim berjuluk Macan Kemayoran itu saat ini masih terseok-seok di posisi 16 klasemen sementara dengan mengemas 17 poin.

Oleh sebab itu, Pelatih Karteker Persija, Sudirman mengajak The Jakmania untuk memenuhi Stadion Patriot. Sebab, dukungan dari pendukung fanatik tim ibu kota itu sangat dibutuhkan untuk membakar semangat tim.

"Kepada suporter kita The Jakmania saya harap dukungan-dukungan kalian selalu ada terhadap Persija, karena Persija ini adalah milik kalian juga," ujar Sudirman di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (21/9).

"Sehingga kami harapkan datang ke stadion untuk memberi dukungan supaya pemain-pemain juga bisa bangkit kembali membawa Persija ini ke tempat yang semestinya," katanya.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Belum Berencana Promosikan Pemain Senior

Sementara itu, sebelum didapuk sebagai carateker Persija, Sudirman merupakan pelatih kepala Persija U-20. Terkait kemungkinan mempromosikan para pemain U-20 ke senior, Sudirman mengaku tak menutup kemungkinan.

"Ya untuk kedepannya mungkin itu terjadi, kita lihat dululah di beberapa pertandingan ini, karena di U-20 pemain-pemain tersebut masih sangat dibutuhkan di kompetisi mereka," imbuh Sudirman.

Adapun, pertandingan melawan Barito Putera akan menjadi debut Sudirman sebagai pelatih sementara Persija. Arsitek berlisensi A AFC ini ditunjuk untuk menggantikan Julio Banuelos.

(Bola.net/Fitri Apriani)