FOLLOW US:


Jamu Persipura, Arema Kosongkan Tribun Timur Kanjuruhan

25-04-2018 11:39
Jamu Persipura, Arema Kosongkan Tribun Timur Kanjuruhan
Aremania ricuh di laga Arema FC vs Persib Bandung © Wearemania

Bola.net - Arema FC akhirnya mendapat kepastian ihwal teknis hukuman yang harus mereka patuhi pada laga kontra Persipura Jayapura, akhir pekan ini di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak pekan keenam. Dalam surat yang diterima pada Selasa malam, klub berlogo singa mengepal ini harus mengosongkan tribun timur Stadion Kanjuruhan Malang, mulai dari pintu 6 sampai pintu 9.

"Patokan area yang harus dikosongkan adalah di antara pintu besar (pintu 6 dan 9, red)," ujar Media Officer Arema FC, Sudarmaji.

Menurut Sudarmaji, manajemen Arema juga sudah mendapat kepastian terkait pengosongan tribun tersebut. Menurut pria berusia 42 tahun ini, tribun timur harus dikosongkan sepenuhnya.

"Tidak boleh ada atribut apa pun, baik karangan bunga, spanduk, atau apa pun," tuturnya.

Jamu Persipura, Arema Kosongkan Tribun Timur Kanjuruhan

Sebelumnya, Arema FC harus menjalani hukuman menyusul terjadinya insiden kericuhan suporter kala menjamu Persib Bandung, Minggu (15/04) silam. Akibat kericuhan tersebut, Arema mendapat hukuman denda sebesar Rp 300 juta dan pengosongan sebagian tribun timur pada dua laga kandang mereka, kontra Persipura Jayapura dan PSM Makassar.

Arema FC sendiri akan menjamu Persipura Jayapura pada laga pekan keenam di ajang Liga 1 musim 2018. Pertandingan ini bakal dihelat di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (27/04) mendatang.

Sementara itu, manajemen Arema belum bisa memastikan berapa potensi kerugian yang mereka derita akibat hukuman penutupan tribun ini. Sudarmaji, hanya memberikan perkiraan soal jumlah suporter yang bisa tertampung di tribun tersebut.

"Jika memasukkan tribun berdiri, ada sekitar 12-15 ribu orang yang bisa ditampung di tribun timur," tandasnya.