FOLLOW US:


Jamu Persipura, PSM Cuma Rebut Satu Angka

28-08-2016 21:15

 | Boaz Solossa

Jamu Persipura, PSM Cuma Rebut Satu Angka
PSM vs Persipura © ISC
Bola.netBola.net - PSM Makassar hanya bisa mendulang satu poin saja kala menjamu tim kuat Persipura Jayapura di pertandingan penghujung putaran pertama Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Minggu (28/08).

Meski berstatus tamu, namun Persipura tampil lebih agresif. Sejak pertandingan dimulai di babak pertama mereka langsung mencoba untuk menekan tuan rumah. Bahkan Boaz Solossa langsung mendapat peluang mengancam gawang PSM di menit ketiga. Namun tendangannya di dalam kotak penalti masih bisa diblok.

PSM tak tinggal diam. Mereka kemudian mendapat dua peluang melalui Ridwan Tawainella dan Rizky Pellu. Namun dua peluang masing-masing di menit ke enam dan 31 tersebut tak membuahkan hasil karena masih bisa dihalau tembok pertahanan Persipura.

Di babak kedua, PSM mencoba bermain dengan lebih agresif lagi ketimbang babak pertama. Akan tetapi Persipura mampu tampil dengan lebih dominan.

Meski demikian, sejumlah peluang yang di dapat Persipura masih belum bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh Boaz, Emmanuel Wanggai maupun Eddi Boakay. PSM sendiri akhirnya memilih untuk mengandalkan strategi serangan balik.

Pertandingan ini pun akhirnya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Dengan hasil tersebut, PSM Makassar berada di posisi ke 12 dengan raihan 21 poin. Sedangkan dengan tambahan satu poin membuat Persipura menempati posisi tiga klasemen dengan koleksi 29 angka.