FOLLOW US:


Milomir Seslija Beber Kelebihan Sosok Dedik Setiawan

11-06-2019 18:02

 | Serafin Unus Pasi

Milomir Seslija Beber Kelebihan Sosok Dedik Setiawan
Dedik Setiawan. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Bola.net - Sebuah pujian diungkapkan Milomir Seslija pada penyerang muda timnya, Dedik Setiawan. Pelatih Arema FC ini menyebut Dedik -yang juga berstatus sebagai penggawa Timnas Indonesia- memiliki sejumlah kelebihan yang menjadikannya sosok pemain papan atas di Indonesia.

"Saya rasa, ia punya suatu hal spesial. Ia adalah pemain yang tak kenal kata menyerah," kata Milo, sapaan karib Milomir Seslija.

"Ini yang membuatnya menjadi sosok pemain berkualitas," sambungnya.

Dedik merupakan andalan Arema di lini depan mereka pada musim 2019 ini. Pemain jebolan Metro FC tersebut sejauh ini telah mencetak dua gol bagi tim berlogo singa mengepal ini.

Apiknya penampilan Dedik berujung pada pemanggilan pemain yang baru melepas masa lajang tersebut ke Timnas Indonesia. Ia dipanggil memperkuat Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- yang akan melakoni dua laga uji coba internasional, kontra Yordania dan Vanuatu.

Apa yang membuat Milo menilai bahwa profesionalisme Dedik di atas rata-rata? Simak penuturannya di bawah ini.

1 dari 1

Tunjukkan Kebesaran Hati pada Laga Kontra PSS Sleman

Milo menyebut, penilaiannya pada profesionalisme Dedik bukan tanpa alasan. Menurutnya, Dedik sudah menunjukkan kebesaran hatinya pada laga kontra PSS Sleman, beberapa waktu lalu.

Waktu itu, Dedik tidak masuk starting line-up Arema. Milo menyebut, banyak yang mempertanyakan keputusannya pada pertandingan tersebut. Namun, alih-alih meradang, Dedik justru berbesar hati dan rela dicadangkan demi kepentingan strategi tim pelatih.

"Ini adalah momen ketika kami haru memilih. Dedik lebih bagus ketika bermain di kandang. ketika tandang, ada beberapa opsi lain," kata Milo.

"Jika ada seseorang yang layak sakit hati karena di bench, ialah orangnya. Terlebih, ia pemain timnas. Namun, ia tak menunjukkan rasa sakit hati itu. Ia justru menunjukkan bagaimana sosok pemain profesional. Ia duduk di bench, kemudian mencetak dua gol pada pertandingan lawan Persela Lamongan. Saya rasa, ia punya suatu hal spesial," ia menandaskan.