FOLLOW US:


Jelang Lawan PSPS, Umuh Minta Persib Instropeksi

26-02-2013 14:10
Jelang Lawan PSPS, Umuh Minta Persib Instropeksi
Umuh Muchtar Huyogo Simbolon
Bola.net - Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar masih geram atas hasil tanpa poin saat bertandang ke Kalimantan Timur beberapa waktu lalu. Sosok 'Bapak' di kalangan penggawa Persib ini menegaskan tak ada bonus atau kocek dari kantong pribadinya sekalipun tim meraih kemenangan.

Dua laga tanpa kemenangan di Kalimantan menyulut emosi Umuh. Kali ini ia mengaku memberikan peringatan bagi anak asuh Jajang Nurjaman untuk menunjukkan kemampuan terbaik. Terutamanya berusaha keras meraih kemenangan atas PSPS Pekanbaru, Rabu (27/2) nanti. Jika gagal lagi, Persib memang akan semakin sulit keluar dari zona degradasi.

“Saya sudah katakan harus serius main dengan hati untuk Persib. Waktunya introspeksi semua mulai dari pelatih dan asisten juga pemain,” kata Umuh usai memimpin briefing tim Persib di Stadion Siliwangi, Selasa (26/2).

Menurut Umuh, sebelum bergabung dengan tim, para pemain yang dikontrak manajemen menyepakati untuk berkontribusi untuk tim. “Dalam kontrak sudah ada. Semua pemain saya yakin mampu. Siapa yang memble dalam setengah musim siap untuk diberhentikan,” kata Umuh.

Ia menegaskan, kekalahan wajib dihindari di laga nanti. Bahkan, dalam beberapa pertandingan ke depan ia tak akan mengumbar kocek pribadi meski tim meraih menang atau seri. “Jangan sampai saya digusur Bobotoh. Sementara ini saya tidak akan kasih bonus. Kalau sudah diperlihatkan baru saya kasih bonus. Bonus dari PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) itu silakan saja,” ucapnya.

Selama ini pun, Umuh dikenal di antara pemain yang gemar memberikan bonus bagi para pemain. Hal itu dimaksudkan sebagai 'penambah darah' agar Atep Cs tampil semangat melawan tim baik di kandang maupun saat tandang ke markas lawan.

Disinggung sampai kapan hal itu berlaku, Umuh tak menjelaskan lebih lanjut. “Untuk pertandingan selanjutnya juga,” tandasnya. (hug/mac)

Persib Waspadai Roh Permainan PSPS

PSPS Anggap Persib Tim Yang Berbahaya

Persib Masih Tanpa Mbida Messi Hadapi PSPS