FOLLOW US:


Juan Pablo Pino Dituntut Bekerja Keras di Arema FC

19-05-2017 20:03

 | Aji Santoso

Juan Pablo Pino Dituntut Bekerja Keras di Arema FC
Juan Pablo Pino, Aji Santoso, dan Joko Susilo © Dendy Ganda

Bola.net - Aji Santoso memiliki harapan sendiri pada marquee player timnya, Juan Pablo Pino. Pelatih Arema FC ini berharap Pino mau bekerja keras selama memperkuat tim besutannya tersebut.

Menurut Aji, ia paham bahwa Pino merupakan pemain bertipe stylish. Namun, pelatih berusia 47 tahun tersebut mensyaratkan bahwa Pino wajib mengubah gaya main jika ingin mendapat kesempatan bermain di Arema.

"Jika ia mau bermain, kita paksa harus mau bertahan dan menyerang," ujar Aji.

Aji mengakui Pino merupakan pemain luar biasa ketika memegang bola. Namun, ia menambahkan, hal ini tak cukup dalam bermain sepakbola, khususnya di Arema.

"Ia juga harus mau membantu pertahanan," tuturnya.

Menurut Aji, ia memiliki alasan sendiri di balik tuntutannya pada Pino. Pasalnya, jika Pino tak mau ikut bertahan, skema pertahanan mereka bakal kacau.

"Jika ia tak mau ikut bertahan, kita akan kalah jumlah," papar legenda Arema Malang ini.

Sebelumnya, Pino masih belum mampu menunjukkan permainan mantapnya di Arema FC. Eks penggawa Galatasaray ini nampak masih berupaya beradaptasi dengan tim barunya.

Dalam beberapa kali memperkuat Arema, Pino belum mampu menunjukkan sihirnya. Umpan-umpan dan sepakan-sepakan jarak jauh nan akurat dari pemain berjuluk Sang Penyihir ini belum nampak di Arema.

Lebih lanjut, Aji menyebut bahwa ia akan berupaya mencari kiat agar Pino bisa mengeksplorasi kelebihannya. Namun, ia tetap memastikan, pemain berusia 30 tahun ini harus tampil fight.

"Satu saja pemain tak mengikuti ritme, permainan tim bakal rusak," tandasnya. (Den/dim)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Bola Indonesia

- - -