FOLLOW US:


Kapten Persib Bandung Harap Kekerasan Antar Suporter Tak Terjadi Lagi

27-09-2018 20:31
Kapten Persib Bandung Harap Kekerasan Antar Suporter Tak Terjadi Lagi
Supardi © Liputan6/Helmi

Bola.net - Sebuah asa diapungkan Supardi Nasir terkait pengeroyokan yang mengakibatkan tewasnya seorang suporter Persija Jakarta, pada laga antara Persib dan Persija, akhir pekan lalu. Kapten tim Persib Bandung tersebut berharap ke depannya insiden seperti ini tak bakal kembali terulang.

"Saya berharap, berdoa, dan memberi pesan kepada seluruh suporter indonesia. Bersatulah kalian semua demi agama, bangsa, dan negara ini," ujar Supardi.

"Kalian satu rumpun. Janganlah terjadi lagi dan berharap tidak terulang lagi kejadian yang tak kita inginkan," sambungnya.

Menurut Supardi, ia sangat menyayangkan terjadinya insiden pengeroyokan, yang berujung tewasnya salah seorang suporter tersebut. Ia menyebut bahwa hal ini sama sekali tak ada yang menginginkan.

"Kita semua tak menginginkan hal seperti ini terjadi," tuturnya.

Sebelumnya, darah kembali harus tertumpah di sepak bola Indonesia. Haringga Sirila, salah seorang suporter Persija Jakarta, harus kehilangan nyawanya usai menjadi korban pengeroyokan sejumlah suporter Persib Bandung, kala menyaksikan laga antara Persib dan Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu sore.

Menyusul pengeroyokan tersebut, Polrestabes Bandung telah menangkap sejumlah oknum bobotoh, yang diduga mengeroyok Haringga Sirila hingga tewas. Saat ini, para tersangka tersebut masih diperiksa intensif.

Sementara itu, Supardi berharap agar semua pihak menyerahkan pengusutan kasus ini pada pihak kepolisian. Pasalnya, pemain berusia 35 tahun tersebut, menyebut bahwa Indonesia adalah negara hukum.

"Mudah-mudahan pelaku dihukum setimpal. Pasti keluarga yang meninggal juga maunya begitu," tandasnya.