FOLLOW US:


Persib Terancam Didiskualifikasi, Umuh Muchtar: Salah Kami Apa?

27-09-2018 17:10
Persib Terancam Didiskualifikasi, Umuh Muchtar: Salah Kami Apa?
Persib Bandung © --

Bola.net - Persib Bandung terancam didiskualifikasi dari kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak 2018. Ini imbas dari pengeroyokan yang dilakukan oknum Bobotoh terhadap suporter Persija Jakarta, Haringga Sirila di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (23/9/2018), saat kedua tim akan bertanding.

Akibat insiden tersebut, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, telah merekomendasikan hukuman untuk Persib kepada Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Yang paling ringan adalah denda uang, sementara terberat yakni Persib dapat didiskualifikasi dari kompetisi.

Menanggapi hal itu, manajer Persib, Umuh Muchtar tidak terima. Sebab menurutnya, Persib tidak bersalah.

"Apa yang harus diberikan sanksi kepada Persib? Salahnya apa Persib? Kan kami sudah sesuai aturan. Statutanya ada, jangan mengambil keputusan sendiri," ujar Umuh.

Menurut pria kelahiran Bandung ini, Tim Investigasi yang dibentuk PSSI diharapkan bisa mendapatkan fakta yang sebenar-benarnya. Umuh berharap, temuan nanti dapat memunculkan bukti-bukti baru bahwa Persib tidak bersalah.

"Misalnya itu orang masuk ke situ, atau sudah di lapangan? Atau sudah di ring lapangan, atau di luar lapangan. Itu kan jauh dari lapangan ya," kata Umuh.

"Kalau kami sudah sesuai dengan aturan. Semua izin sudah didapatkan. Di lapangan juga kondusif, tidak ada masalah," tambahnya.

Lebih lanjut, pria berusia 70 tahun ini mengatakan, Persib sudah bertindak maksimal dalam menjaga pertandingan melawan Persija. Terutama supaya tidak ada gesekan yang terjadi di lapangan.

"Apa yang terjadi di lapangan? Tidak ada. Saya sendiri turun di lapangan. Kalau ada pemain panas, saya teriak jangan terpancing. Tenang," imbuh Umuh.