FOLLOW US:


Kata Hanis Sagara Soal Golnya ke Gawang Tajikistan

20-10-2021 13:42

 | Asad Arifin

Kata Hanis Sagara Soal Golnya ke Gawang Tajikistan
Pemain Timnas Indonesia U-23, Hanis Sagara © PSSI

Bola.net - Hanis Sagara Putra menyumbang satu gol kemenangan buat Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba melawan Tajikistan di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (19/10/2021). Pertandingan itu digelar dalam persiapan turun pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022.

Timnas Indonesia U-23 berhasil mengalahkan Tajikistan dengan skor 2-1. Skuad Garuda Muda sempat tertinggal lebih dulu, tapi akhirnya mampu membalikkan keadaan.

Gol Timnas Indonesia U-23 yang dicetak Hanis tercipta pada menit ke-36. Sementara satu lagi via Bagus Kahfi (64').

Kemenangan ini menjadi modal untuk menghadapi Australia pada babak Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 Grup G. Laga melawan Australia akan digelar pada 27 dan 30 Oktober 2021.

1 dari 2

Komentar Hanis Sagara

Usai laga uji coba kontra Tajikistan, Hanis mengatakan, kemenangan ini memang menghibur. Tapi, bukan tujuan utama karena masih ada target yang harus dikejar.

"Alhamdulillah hari ini kami mampu meraih kemenangan pada laga uji coba dan dapat membantu tim dengan mencetak gol," ujar Hanis, disadur dari laman PSSI.

"Namun masih banyak yang harus diperbaiki, baik saya dan rekan-rekan yang lain. Apalagi kami terus beradaptasi dengan cuaca dingin Tajikistan dan lapangan sintetis," katanya menambahkan.

2 dari 2

Motivasi Setelah Tertinggal

Hanis juga mengatakan, kemenangan tersebut karena ada faktor tersengat gol cepat Tajikistan. Fakta itu membuat para pemain menjadi tergugah.

"Saat tertinggal, kami makin termotivasi untuk membalas dan membalikkan keadaan. Coach Shin Tae-yong juga berpesan agar terus bermain dengan penuh semangat, kerja keras, dan mengurangi kesalahan," tutur Hanis.

"Namun pelatih juga mengingatkan agar jangan takut bikin salah. Yang jelas kekompakan pemain menjadi poin penting dalam laga tadi," imbuhnya.

(Bola.net/Fitri Apriani)