FOLLOW US:


Kembali Gelar Latihan, Ini Kiat Arema FC Minimalisir Risiko Terjangkit Virus Corona

19-03-2020 15:46

 | Gia Yuda Pradana

Kembali Gelar Latihan, Ini Kiat Arema FC Minimalisir Risiko Terjangkit Virus Corona
Latihan Arema FC © Bola.com/Iwan Setiawan

Bola.net - Arema FC memiliki kiat khusus untuk mencegah penyebaran Virus Corona di antara pemain mereka. Klub berlogo singa mengepal ini memastikan akan memaksimalkan peran dokter tim untuk meminimalisir risiko berjangkitnya virus yang menyerang saluran pernapasan ini.

"Pada saat latihan, tim akan diawasi langsung oleh dokter," kata Asisten Pelatih Arema FC, Charis Yulianto, pada Bola.net.

Menurut Charis ada beberapa hal yang mungkin akan dilakukan saat latihan. Salah satunya, sambung pelatih berusia 41 tahun tersebut, adalah pemantauan terhadap suhu tubuh para pemain.

"Mungkin, sebelum dan setelah latihan, akan ada pengecekan suhu tubuh para pemain," sambungnya.

Arema FC sendiri akan mulai berlatih lagi usai mendapat libur selama lima hari. Hendro Siswanto dan kawan-kawan dijadwalkan bakal menggelar sesi latihan perdana mereka usai libur pada Jumat (20/3/2020) sore.

Sesi latihan ini sendiri digelar dalam bayang-bayang ancaman pandemi avirus Corona.

Saat ini, virus yang juga dikenal sebagai COVID-19 tersebut sudah menjadi wabah di hampir seluruh pelosok dunia. Di wilayah Malang Raya pun, sudah ada beberapa orang yang menjadi suspect penderita Corona, bahkan ada di antara mereka yang sudah dipastikan terjangkit virus ini.

Pandemi Virus Corona ini berdampak pada semua sektor, termasuk sepak bola. Salah satu dampaknya, dan untuk mencegah penyebaran virus ini kian masif, kompetisi sepak bola Indonesia dihentikan sementara.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Latihan Tertutup

Sementara itu, selain diawasi oleh tim dokter, ada cara lain dari Arema untuk meminimalisir risiko berjangkitnya Virus Corona dalam sesi latihan mereka. Latihan Arema akan digelar secara tertutup.

Manajemen Arema berharap agar Aremania, julukan suporter Arema, tak menonton langsung sesi latihan skuad besutan Mario Gomez ini. Hal ini, tak lepas dari metode social distancing, yang menjadi salah satu cara mencegah penyebaran Virus Corona.

"Melihat perkembangan Virus Corona ini, kami memohon nawak-nawak untuk tidak hadir dalam latihan tim Singo Edan yang digelar. Mari kita beri dukungan tim dari rumah dan mengantisipasi penyebaran virus ini," imbau manajemen Arema melalui akun media sosial mereka.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)