FOLLOW US:


Kembalikan Mental Pemain Barito, Jacksen Tiago Lakukan Hal di Luar Kebiasaan

07-03-2019 01:51
Kembalikan Mental Pemain Barito, Jacksen Tiago Lakukan Hal di Luar Kebiasaan
Jacksen F Tiago © Dendy Gandakusumah

Bola.net - Jacksen F Tiago mengakui bahwa laga perdana mereka di Piala Presiden, kontra Arema FC, menguras emosi anak asuhnya. Karenanya, Pelatih Barito Putera ini melakukan hal yang tak lazim ia lakukan untuk mengembalikan mental para pemainnya.

Sebelumnya, pada laga pertama mereka, Barito Putera harus menelan kekalahan dramatis kala menghadapi Arema FC. Unggul dua gol lebih dulu pada laga yang dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Senin (04/03) lalu, Barito harus rela menelan kekalahan dengan skor 2-3.

Menurut Jacksen, usai pertandingan, semua pemain Barito larut dalam kesedihan di ruang ganti. Saat itulah, ia mengungkapkan sejumlah hal untuk menyemangati para pemain.

"Saya sampaikan bahwa mereka sudah lakukan tugas dengan baik. Sebagai pelatih, saya sangat puas," ucap Jacksen, pada Bola.net.

"Saya tidak pernah langsung bicara pada pemain seusai pertandingan. Namun, kemarin, saya langsung turun dan bicara beberapa hal agar mereka kembali semangat," sambungnya.

Barito sendiri akan menghadapi Persita Tangerang pada laga kedua mereka di ajang Grup E Piala Presiden 2019. Pertandingan, yang akan disiarkan langsung oleh Indosiar, ini akan dihelat di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Sabtu (09/03) mendatang.

Apa kata Jacksen soal kondisi timnya jelang pertandingan kontra Persita Tangerang? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Sudah Lupakan Kesedihan

Jacko, sapaan karib Jacksen, mengaku tak ada masalah dengan kondisi mental para pemainnya saat ini. Mereka, sambung pelatih asal Brasil tersebut, sudah kembali bersemangat dalam menyongsong pertandingan kontra Persita.

"Bisa dilihat sudah tak ada lagi pemain yang sedih," kata Jacko.

"Semua karena kami mulai proses untuk bangkit dan tampil lebih baik lagi," sambungnya.

2 dari 3

Kejar Penebusan Kontra Persita

Sementara itu, Jacko menyebut bahwa saat ini yang diperlukan timnya adalah bisa bermain bagus dan menang dalam pertandingan kontra Persita Tangerang. Dengan kemenangan pada pertandingan ini, sambung pelatih berusia 50 tahun tersebut, para penggawa Barito akan kembali bahagia.

"Saat ini, kita tinggal mulai persiapan untuk pertandingan lawan Persita," ujar Jacko.

"Dengan hasil baik, saya yakin, semua akan kembali normal. Tak ada masalah apa pun," ia menambahkan.

3 dari 3

Video Menarik

Berita video wawancara striker Manchester United, Romelu Lukaku, kepada otro.com soal perlakuan media kepadanya.