FOLLOW US:


Kemenpora Minta PSSI Beri Penjelasan Soal Kontrak Indra Sjafri

22-11-2017 20:13
Kemenpora Minta PSSI Beri Penjelasan Soal Kontrak Indra Sjafri
Indra Sjafri © Fitri Apriani

Bola.net - Kemenpora menghormati keputusan PSSI untuk tidak memperpanjang kontrak Indra Sjafri sebagai pelatih timnas Indonesia U-19. Tapi, Kemenpora meminta PSSI untuk memberikan penjelasan menyeluruh terkait keputusan tersebut.

PSSI telah memutuskan tidak memperpanjang kontrak Indra bersama timnas U-19 yang akan berakhir pada bulan Desember 2017. Keputusan itu tak lepas dari kegagalan pasukan Garuda Nusantara meraih prestasi di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018.

"Terkait soal itu (tidak diperpanjangnya Indra Sjafri) memang kami hormati keputusan PSSI. Tapi harapan kami PSSI punya alasan kuat kenapa Indra diberhentikan," ujar Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto.

Permintaan itu muncul karena Kemenpora menilai Indra tampil cukup bagus selama menangani timnas U-19. Meskipun pelatih berusia 54 tahun itu gagal memberikan prestasi sesuai target PSSI.

"Harusnya kita bisa melihat Indra Sjafri secara menyeluruh. Dia kan termasuk sukses di usia muda. Bahwasanya dinilai kurang berhasil, kita harus lihat sebab akibatnya," terangnya.

Lebih lanjut, Gatot mengatakan bahwa keputusan sebesar itu sejatinya bisa diambil di lain waktu. Sebab, bisa menimbulkan gejolak yang tidak diinginkan karena kinerja PSSI saat ini sedang dalam sorotan publik.

"PSSI kan sedang dalam sorotan, harusnya PSSI bisa cari momentum yang pas. Kalau keputusan mengganti Indra menjadi lebih baik, oke fine, tapi kalau tidak pasti ada another turbulensi," tandasnya.